Tips menanam sayur kangkung berdaun besar

Baca Juga

Tips menanam sayur kangkung berdaun besar - Kangkung juga dikenal sebagai borecole adalah tanaman yang dimiliki spesies brassica oleracea. Sayuran kangkung merupakan tanaman berdaun  hijau atau ungu. Meskipun jenis varietas kangkung sama, sayuran kangkung tidak membentuk kepala. Tanaman kangkung sangat bergizi dan kaya akan zat besi dan vitamin seperti a dan c. Dan bagaimanakan tips untuk petani menanam sayur kangkung yang berdaun besar.

Tanaman kangkung yang sangat kuat dan kuat. Mereka melakukannya dengan baik di berbagai tanaman yang tumbuh conditions.kangkung juga tumbuh dengan baik di musim dingin. Tumbuh kangkung mungkin di tanah moderat, meskipun tanah tersebut dikeringkan dengan baik, tanah banyak mengandung bahan organik.
Tips sayuran kangkung cepat tumbuh
Jika kita menanam sayuran kangkung dengan baik maka akan cepat tumbuh dan memberikan hasil panen yang baik juga. Kangkung lebih memilih tanah yang berdrainase baik seperti yang dinyatakan di atas dan tidak baik di lokasi yang menerima sinar matahari penuh. Kangkung lebih suka suhu yang antara 18-25 derajat c atau 65-75 deg f. Tumbuh kangkung dalam suhu di luar kisaran optimum mereka akan menghasilkan daun yang pahit. Salah satu tip adalah untuk memastikan tanah ditutupi dengan mulsa untuk menjaga tanah atau pot suhu sedang rendah.

Tips sayuran kangkung cepat tumbuh

Tanaman kangkung yang dimulai dari biji harus baca bagaimana teknik pembenihan pertama sebelum tanam kangkung. Untuk menanam kangkung awal musim ini, anda mungkin ingin memulai benih dalam ruangan untuk menghindari kerusakan embun beku di cuaca sedang. Untuk daerah tropis, cara menanam benih kangkung bisa dilakukan pada awal musim dingin yang bisa menghasilkan daunnya besar.

Cara cepat menanam kangkung dengan menabur benih kangkung di campuran pot atau tanah kira-kira sekitar 1 cm atau 0,5 inci yang mendalam. Menjaga tanah yang lembab untuk speeden proses perkecambahan. Penanaman kangkung dapat dilakukan sekali cuaca benar. Anda dapat menanam kangkung baik di luar ruangan atau di wadah yang cukup besar.

Tanaman sayuran kangkung sangat mudah tumbuh dan cepat panen. Tanaman kangkung matang dalam waktu sekitar dua bulan. Karena anda akan hanya memanen daun, daun tanaman kangkung dapat dipanen pada awal bulan dari penanaman. Daun kangkung dapat dipanen dari bawah ke atas. Ambil daun yang lebih muda karena sayuran kangkung tumbuh begitu cepat dan panennya lebih cepat juga.

Cara menanam kangkung dari biji pada dua varietas dari kangkung seperti curly kangkung dan dino kangkung. Seperti tanaman lain dalam jenis varietas brassica, kangkung memiliki sistem akar dangkal. Jadi pastikan tanah tidak kering. Jika menanam kangkung di daerah sub tropis, maka waktu yang tepat untuk memulai penanaman adalah selama bulan september dan oktober. Anda dapat menanam mereka setiap bulan untuk mendapatkan hasil terus menerus sepanjang musim dingin yang panjang.

Demikian artikel dari petani maco tentang menanam sayur kangkung berdaun besar dengan harapan semoga bermanfaat buat kita semua khususnya para petani sayuran.

0 Response to "Tips menanam sayur kangkung berdaun besar"

Posting Komentar

Arsip