Cara menanam tanaman bawang secara organik

Baca Juga

Cara menanam tanaman bawang secara organik - Tanaman bawang dapat dengan mudah tumbuh di kebun sayur organik. Jika ingin menanam bawang dimulai dengan secara organik atau benih, dan juga dengan menyuburkannya dengan tanah yang mengandung seperti pupuk kompos atau pupuk kandang yang alami, sebenarnya menanam bawang secara organik itu mudah juga praktis dalam perawatannya. Kebanyakan petani bawang mengolah tanah dengan cara menarik tanah dari bawah ke permukaan sekitar batang bawang.


Tips cara menanam bawang yang subur
Beberapa jenis bawang juga dapat tumbuh subur secara alami di kebun. Bawang merah dan bawang multiplier menghasilkan bentuk daun yang panjang dan besar. Dan juga daun rasanya yang lezat dan sedap yang sering di memasak atau membuat sambal.

Tips cara menanam bawang yang subur


Daun tanaman bawang yang sering di masak daun bawang yang segar. Tanaman bawang cepat panen dan mengahasilkan, banyak jenis varietas bawang menghasilkan panen dalam waktu 50 sampai 75 hari. Cara menanam bibit tanaman bawang dengan jarak 2 inci secara terpisah. Jenis varietas bawang yang populer yaitu termasuk perfecto blanco, evergreen, dan beltsville bunching.


Jenis bawang mesir
Bawang mesir merupakan jenis bawang yang tahan lama juga sangat mudah untuk tumbuh. Tanaman jenis itu juga akan tahan terhadap cuaca panas dan tanah yang buruk. Menanam bawang mesir kapan saja boleh, dari awal musim semi sampai salju turun pada musim gugur atau musim hujan.

Jarak menanam bawang
Dalam menanam bawang jaraknya yaitu dengan mengukur dua kaki antara baris.
Jarak antara bawang tumbuh perlu 4 sampai 6 inci dengan kedalaman penanaman satu seperdua inci.


Cara pembibitan tanaman bawang
Waktu bijinya berkecambah yaitu rata-rata 7 sampai 10 hari.
Persiapkan tempat untuk meletakkan biji bawang 6 sampai 8 inci terpisah di tanah.
Bibitnya boleh juga mengambil dari biji yang baru siap panen dan sebelum meenanamnya harus disimpan 110 sampai 120 hari.


Syarat memanen tanaman bawang
Dengan memanen ketika batang mudah sudah hijau dan daun bawang dan daunnya sudah menonjol.
Memanen di saat puncak batang mulai jatuh.
Tanaman bawang harus memiliki tempat penyimpanan yang baik sebelum memasarkannya

Kalau ingin lebih menariknya lagi pastikan untuk mencampurkan beberapa jenis bawang atau tanaman lain seperti, bawang putih dan juga tanaman sayuran seperti lobak dan kubis atau bayam.

0 Response to "Cara menanam tanaman bawang secara organik"

Posting Komentar

Arsip