Tips bertani brokoli cepat panen

Baca Juga

Tips bertani brokoli cepat panen - Tanaman brokoli merupakan jenis tanaman kubis, brokoli selalu dalam permintaan tinggi di pasar untuk saat ini. Brokoli ini jenis tanaman cuaca dingin, petani banyak berpenghasilan cukup memuaskan dalam bertani brokoli pada musim semi atau musim gugur. Kuntum bunga brokoli yang jatuh tempo pada musim gugur ketika malam berubah dingin dan rasanya menjadi manis. Biji brokoli cepat tumbuh ketika suhu tanah berkisar antara 60 dan 70 derajat fahrenheit.

Untuk panen musim panas, letakkan benih di dalam ruangan selama enam minggu sebelum musim hujan berlalu, dan bawalah bibit ke kebun ketika bibit brokoli berusia sekitar empat minggu. Terkadang banyak juga petani yang mengambil benih brokoli langsung ke tempat pembibitan dan transplantasi bibit ke kebun anda. Langsung tabur brokoli mulai tiga minggu sebelum musim hujan berlalu.


Tips bertani brokoli cepat panen

Waktu yang tepat menanam brokoli
Untuk panen musim gugur, mulai benih di dalam ruangan 12 sampai 14 minggu sebelum embun beku musim gugur pertama anda, dan mengatur bibit ketika mereka berusia empat sampai enam minggu. Langsung tabur brokoli mulai delapan minggu sebelum embun beku musim gugur pertama anda. (untuk menemukan musim semi lalu atau tanggal jatuh es pertama, melihat taman perencanaan: ini semua tentang ketika.)
Cara menanam brokoli
               
Brokoli merupakan pengumpan berat, dan tanaman mengambil nutrisi terbaik saat ph tanah antara 6,0 dan 7,0. Pilih situs cerah dengan subur, tanah baik dikeringkan. Kendurkan tidur penanaman dan campuran dalam hingga 1 inci kompos matang. Kecuali tanah anda sangat subur, juga campuran dalam pupuk organik tinggi nitrogen seperti alfalfa makan atau kotoran unggas kompos. Air tempat tidur secara menyeluruh sebelum berangkat bibit. Biarkan 18 sampai 20 inci antara tanaman. Varietas kerdil bisa ditanam 12 inci terpisah.

Pencegahan hama pada tanaman brokoli
Hama penyakit yang sering terjadi pada tanaman brokoli yaitu ulat pemakan daun dan termasuk cacing, cabbageworms, dan looper kubis yang sering mengoyak daun brokoli. Ketika musim panas belalang juga dapat menghancurkan pucuk daun muda brokoli. Cara pencegahan  masalah ini yaitu dengan menumbuhkan tanaman brokoli dengan perawatan yang teratur dan juga jangka waktu pada pemupukannya. Dan juga dengan mengambil hama dengan tangan. Semprotan mingguan dengan bt (bacillus thuringiensis) atau spinosad akan mengontrol cabbageworms, hama brokoli paling serius.

Tanaman yang tiba-tiba runtuh mungkin sudah terkena belatung akar kubis, yang larva lalat padi berukuran yang memakan akar brokoli. Di daerah di mana hama ini telah terlihat sebelumnya, bibit tanaman dalam, menekan tanah tegas di sekitar batang. Mencegah orang dewasa dari bertelur dengan menutup tanah di sekitar setiap tanaman dengan persegi jendela layar atau kain ringan.

Jenis tanaman brokoli
Varietas besar berkepala menghasilkan kepala kubah akrab yang terdiri dari banyak kuntum berkerumun. Banyak varietas brokoli berkepala besar yang menghasilkan tunas samping yang lebih kecil setelah kepala atasnya  dipanen.

Tumbuh varietas tumbuh menjadi tanaman bushier yang menghasilkan banyak kepala kecil. Varietas tersebut di terbaik mereka ketika tumbuh dari musim gugur ke musim semi di iklim musim dingin yang sejuk.

Varietas romanesco menghasilkan elegan kepala bulat berbentuk lingkaran terdiri dari simetris yang spiral. Tanaman ini besar maka aturlah jarak menanamnya secara baik, tanah yang sangat baik dan kondisi pertumbuhan yang baik disebabkan oleh faktor perawatan yang baik.

Brokoli ditanam untuk kuncup bunga yang belum matang, yang memiliki rasa yang lebih kuat dari brokoli biasa. Brokoli (terkait erat dengan lobak) populer dalam masakan asia dan italia.

Cara memanen brokoli
Tanaman brokoli ketika panen kuntum sekitar tepi kepala mulai menunjukkan sedikit longgar, tapi manik-manik di sebagian mahkota masih ketat.

Maka potonglah batang pada sudut supaya akan menjaga air dari penyatuan dalam memotong batang dan menyebabkan busuk. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, brokoli uap pucat rumah-diawetkan sebelum membekukannya. Terus menyirami tanaman setelah panen, karena kebanyakan varietas akan menghasilkan kepala sekunder.

Sewaktu panen bunga pertama menunjukkan kelopak kuning mereka. Tumbuh brokoli dan brokoli juga dipotong-dan-datang-lagi tanaman yang menghasilkan flush kedua tunas setelah yang pertama telah dipanen.

Ketika tanaman spasi 18 inci terpisah, hasil rata-rata sekitar 1 pon brokoli per kaki baris. Tiga sampai empat pabrik per orang cukup untuk makan segar musim panas, tetapi anda harus tiga kali lipat jumlah yang jika anda ingin tanaman freezer untuk musim dingin.
Menyimpan brokoli seeds

Kebanyakan varietas brokoli harus terkena musim dingin yang mengerikan sebelum mereka akan bunga berat, tapi tanaman mati jika terkena suhu satu digit. Karena itu, benih yang paling diproduksi di daerah musim dingin yang sejuk.

Mengisolasi tanaman untuk menjaga brokoli mulai persimpangan dengan kubis, kale, dan sepupu kubis dekat lainnya. Brokoli akan menyeberang dengan lobak.

Biji panen ketika polong ramping kering untuk tan dan biji di dalamnya adalah coklat gelap atau hitam. Pilih terbesar, biji paling sempurna untuk penanaman.

Bibit brokoli akan tetap selama lima tahun ketika disimpan dalam dingin, kering, kondisi gelap. Biji tes yang berusia lebih dari tiga tahun sebelum mengandalkan mereka untuk tanaman utama - hanya menempatkan beberapa di handuk kertas basah selama lima hari untuk mengkonfirmasi mereka akan tumbuh.

Tips brokoli cepat tumbuh
Bereksperimen dengan tanggal tanam, yang sangat bervariasi dengan iklim dan cuaca. Menanam tanaman sangat awal dapat menjadi bumerang, karena bibit terkena dingin yang berarti akan menghasilkan kepala mahkotanya kecil. Mulailah dengan mencoba pada musim semi dan musim gugur dalam berkebun brokoli.

Tumbuh beberapa varietas untuk memperpanjang panen anda dan untuk membantu penyangga tanaman anda dari cuaca yang tidak baik. Varietas brokoli bereaksi secara berbeda terhadap periode basah, kering panas, atau dingin.

Jika anda memiliki tanah yang kurang ideal, memberikan tanaman nitrogen ekstra seperti kepala kecil mulai terbentuk. Anda dapat membasahi mereka dengan pupuk campuran-dengan-air organik, mulsa dengan pupuk kandang baik-membusuk, atau menggaruk debu dari setiap pupuk organik tinggi nitrogen ke dalam tanah di sekitar tanaman.

Dan brokoli juga merupakan jenis makanan yang penuh dengan nutrisi yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh anda, membantu menjaga tulang yang kuat, dan membantu melindungi anda dari kanker dan penyakit jantung. Brokoli lezat mentah, atau anda dapat uap kuntum selama satu menit dan kemudian terjun ke dalam air es sebelum disajikan sebagai makanan jari. kupaslah kulit luar kenyal, lalu iris, dan kemudian memasak semuanya secara bersamaan.

0 Response to "Tips bertani brokoli cepat panen"

Posting Komentar

Arsip