Cara mudah membuat kebun tanaman obat herbal di halaman rumah

Baca Juga

Cara mudah membuat kebun tanaman obat herbal di halaman rumah - Apakah anda ingin membuat kebun tanaman obat herbal di halaman rumah dengan mudah? Jangan takut! Segera buatlah kebun tanaman obat herbal i halaman rumah karena hal tersebut merupakan salah satu hal yang paling mudah yang dapat anda lakukan pada waktu luang atau libur di temapat kerja. Cara menumbuhkan tumbuhan tanaman herbal adalah cara praktis dan mudah di lakukan apalagi ada kebun di halaman rumah. Pada saat memulai berkebun rajinlah untuk belajar tentang langkah-langkah dalam menanam tanaman obat herbal yang efektif.

Cara mudah membuat kebun tanaman obat herbal di halaman rumah


Pilih lokasi tanam yang baik
Sebagian besar tanaman herbal yang dapat anda tanam di halaman rumah perlu dua hal yang sangat penting yaitu sinar matahari langsung dan yang subur. Hal ini berarti bahwa pertimbangkan tempat tanam tanaman obat herbal pada posisi yang baik di halaman rumah anda, dan juga perlu mencari lokasi yang mendapat enam jam atau lebih dari sinar matahari sehari dan terdapat jenis tanah yang baik dan subur. Banyak orang juga mempertimbangkan kenyamanan saat memilih tempat dalam berkebun di halaman rumah. Membuat sebuah kebun di samping atau dekat dengan dapur rumah atau di pojok pinggir rumah akan membuat lebih mudah dan menarik dalam berkebun di halaman rumah.

Persiapkan tanah yang subur
Setelah anda memilih lokasi yang bagus dan strategis untuk menanam tanaman herbal di halaman rumah, kemudian bagaimana mempersiapkanlah tanah yang baik dan subur untuk tanaman obat herbal. Jika tanah yang berpasir atau tanah liat dan liat kasar maka sebaiknya dengan menambahkan banyak tanah kompos dan jangan lupa memberikan pupuk secukupnya di sekitar tanaman. Kemudia jika tanah dalam kondisi yang cukup baik maka beberapa kandungan tanah kompos ke dalam tanah akan membantu memberikan nutrisi pada tumbuh-tumbuhan saat tanaman tumbuh. Ketika tanaman tidak menggunakan pupuk kompos di kebun sayur dekat dengan tanaman herbal, hal ini biasanya kandungan nitrogen akan tinggi yang akan membuat tumbuhan tanaman herbal obat cepat tumbuh namun akan mengurangi khasiat herbal.

Memilih jenis tanaman obat herbal
Penanaman pada tanaman obat herbal dapat dimulai dari benih atau ditanam pada pokok batangnya. Menanam tanaman herbal dari pokok batangnya lebih mudah dari pada mulai menanam dari benihnya, tetapi jika anda mempunyai anggaran yang cukup maka sebaiknya menanam dari biji karena tidak terlalu sulit. Setelah anda memiliki kebun tanaman obat herbal maka pastikan menyiramnya setiap sore sekali. Juga pastikan waktu yang tepat dalam memanennya. Sering kali petani tukang kebun pemula takut tanamannya rusak karena memanen tanaman obat herbal sering terjadi membuat tanaman tersebut kemudian mati.

Dan jangan takut hal tersebut tidak akan terjadi dan justru sebaliknya adalah sangat baik ketika panen sering dan tepat waktu pada tanaman oabt herbal akan menghasilkan tanaman herbal yang lebih memproduktif yang membuat daunnya tumbuh lebih banyak, dan kemudian akan meningkatkan hasil pada saat panen. Pada akhir musim panen. Maka dari itu dengan membuat sebuah kebun tanaman herbal di halaman rumah juga dapat menambahkan keindahan pada perkarangan rumah anda.

0 Response to "Cara mudah membuat kebun tanaman obat herbal di halaman rumah"

Posting Komentar

Arsip