Hal yang perlu di lakukan tahap pertama menanam bonsai

Baca Juga

Hal yang perlu di lakukan tahap pertama menanam bonsai - Hal ini tidak biasa bagi seseorang tahap pertama dalam menanm bonsai yang menghasil bentuk tanaman yang ideal. Bagi orang yang menyukainya dan ingin merawat dengan baik dalam menumbuhkan tanaman yang penuh perawatan. Namun, meskipun upaya yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan tetapi tetap juga daunnya kuning dan mulai jatuh dan ssemua tanaman bonsai dalam pot mati. Berikut ini adalah sedikit informasi yang dapat membantu dalam menanam tanaman bonsai pada tahap pertama membuat lebih sukses.

Hal yang perlu di lakukan tahap pertama menanam bonsai



Menentukan spesies tanaman bonsai
Hal pertama yang perlu yang harus ketahui dalam kebutuhan perawatan adalah yaitu mencari tahu apa jenis pohon bonsai yang akan di tanam dalam pot. Ada beberapa spesies yang umumnya dijual di toko-toko bibit tanaman hias untuk bonsai, seperti mound hijau juniper, juniperus procumbens yang juga dikenal sebagai procumbens juniper dan juniper jepang, tanaman tersebut merupakan pilahan yang baik untuk pemula. Yang dapat anda menumbuhnya di luar ruangan saja. Jenis ulmus parvifolia yang sering dikenal sebagai cina zelkova atau zelkova, juga sebuah pilihan yang sangat baik untuk pemula yang pertama kali menanam bonsai.

Jangan menananam bonsai dalam ruangan pada tahap pertama
Bonsai baru anda akan terlihat sangat bagus di samping ambang jendela atau di luar dekat pintu depan rumah, bonsai merupan tanaman di luar ruangan misalnya di halaman depan atau di samping halaman. Kecuali bonsai yang jenis serissa atau tanaman pohon ara, dan juga harus menjaga perawatannya sebaik mungkin. Ada beberapa spesies lebih untuk bonsai yang akan mentolerir budidaya dalam ruangan, namun tidak satupun dari tanaman benar-benar berkembang di dalam ruangan dan semua akan memiliki masalah hama dan menyebabkan tanaman bonsai mati. Intinya budidaya bonsai dalam ruangan sangat beresiko.

Cara penyiraman bonsai yang baik
Penyiraman yang baik pada bonsai merupakan salah satu faktor yang membuat tanaman tumbuh cepat dan subur. Sebenarnya tanah di sekiat tanaman harus dibiarkan kering sedikit. Aturan dasar adalah membiarkan tanah mendapatkan agak kering setengah pada kedalaman setengah pot sebelum menyiramnya lagi. Dan kemudian tahap selanjutnya lakukan penyiraman seperlunya dan teratur setiap hari.

Jangan biarkan batu kerikil dalam tanah pot
Banyak tanaman bonsai yang ditemukan di tempat-tempat lain pada pembibitan bonsai yang dijual dengan tanah ditutupi oleh lapisan keras yang banyak mengandung batu kerikil. Maka ambillah batu kerikil itu secepatnya dari lapisan tanah karena mencegah air mencapai tanah dalam pot dan bisa merusak perumbuhan tanaman bonsai.cara lain menghilangkannya dengan merendam pot dalam air selama 30 menit atau lebih dan kemudian ambillah dengan lembut kerikil tersebut.

Tahap pemupukan tanaman bonsai
Tanaman bonsai sangat membutuhkan pupuk untuk tetap subur. Pemupukan dilakukan selama musim tanam dan tidak selama musim dingin atau akhir musim gugur. Waktu dasar untuk pemupukan adalah dari akhir musim semi melalui awal musim gugur. Ada banyak jenis pupuk dan aturlah waktu tertentu dalam pemupukanya.

Jauhkan tanaman bonsai di tempat terlalu dingin
Kecuali pohon tersebut pohon jenis tropis, maka perlu di tempatkan pada tempat yang dingin. Pohon yang sering gugur daun di tempat dingin, seperti maple dan pohon elm, tetapi jika disimpan dengan baik maka hal tersebut tak akan menimpanya. Tanaman bonsai seperti juniper dan pinus juga perlu di tempatkan pada tempat yang dingin.

Tidak semua tanaman akan tahan dalam musim dingin. Kebanyakan tanaman bonsai mengharuskan tanaman tersebut pada suhu 20 f atau -6 c. Pada perawatan untuk jenis pohon tertentu memang terasa sulit. Maka kita perlu menyiapkan tempat khusus bagi tanaman untuk tetap subur pada suhu dan kelembaban pada tingkat yang tepat pada menanam tahap pertama selama musim dingin.

0 Response to "Hal yang perlu di lakukan tahap pertama menanam bonsai"

Posting Komentar

Arsip