Cara Membuat Pupuk Kompos Bokhasi

Baca Juga

Cara Membuat Pupuk Kompos Bokhasi - Pupuk bokashi dapat menjadi cara yang sangat baik untuk cepat memecahnya menjadi bentuk tanah dan tanaman-siap. Sebagai contoh anda dapat mengubah bubuk kopi ke dalam pupuk bokhasi, dan mereka akan difermentasi bubuk kopi. Nutrisi mereka akan dipecah sedikit tapi tidak sepenuhnya. Untuk benar-benar membebaskan semua kandungan nutrisi dari ampas kopi, anda akan ingin kompos mereka sebelum menaruhnya di tanaman kebun. Juga, jumlah pupuk kompos yang anda butuhkan tergantung pada kualitas pupuk kompos bokashi anda, kekayaan dan keragaman populasi mikroba yang sehat. Anda dapat melihat itu sedikit rumit. Hanya menggunakan 50% pupuk kompos bokashi untuk memulai dengan jika anda menggunakan pupuk kompos buatan sendiri.

Cara membuat pupuk kompos bokhasi
Pupuk Kompos Bokhasi
Menggunakan bahan-bahan di atas, anda dapat membuat pupuk kompos bokashi anda sendiri sangat mudah di rumah. Berikut adalah resep dasar:

Campurkan 3 bahan dalam rasio ini:
-  1 bagian substrat
-  bagian gula 1/3
-  1/20 bagian mikroba inokulan (max)
-  air sampai tingkat kelembaban minimal 60%
-  seal dalam wadah anaerobik - kemas dalam untuk menghilangkan semua ruang udara
Setelah itu tinggalkan dalam ruang terlindung teduh selama minimal 30 hari minimal 30 hari tapi tidak maksimal - anda dapat meninggalkan selamanya selama anda tetap anaerobik. Kemudian campurkan semua bahan dan segel itu untuk memastikan itu tetap anaerobik sementara itu fermentasi.

Cara membuat pupuk kompos bokhasi
Anda dapat menggunakan pupuk kompos bokashi di kebun secara langsung, tetapi lebih umum digunakan untuk menyuntik batch bokashi - sampah dapur, kompos, pakan ternak, atau apa pun jenis bokashi yang anda buat.

Untuk menggunakan pupuk kompos bokashi lakukan pencampuran dengan bahan yang anda akan memfermentasi. Hal ini dilakukan dalam lapisan kadang-kadang, seperti yang anda lihat di menara ini kompos bokashi selesai sekitar untuk dicampur ke dalam tumpukan kompos tradisional saya

Takaran pupuk kompos bokasi yang digunakan
Ini benar-benar tergantung pada apa yang anda fermentasi. Jika anda bokashi kompos hal biologis kaya seperti penuaan daging dan susu, kompos, pupuk kandang (anda harus sangat berhati-hati dengan yang satu ini, tidak dianjurkan untuk pemula), anda akan menggunakan lebih bran relatif terhadap apa yang anda kompos bokashi. Kurang mikroba item kaya seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, buah dan daging segar, anda dapat menggunakan lebih sedikit pupuk kompos.

Untuk mendaftar langsung ke kebun, mengubur bran setidaknya beberapa inci di tanah, di mana ia akan cepat membusuk (dengan asumsi memiliki beberapa nutrisi di dalamnya dan tidak inert, seperti biochar)

Anda juga dapat menggunakan pupuk kompos bokashi dari daun teh. Anda dapat menambahkan teh kompos di 1/2 sdm per galon (sedikit kurang dari 1 sdt per liter) pada awal siklus pembuatan bir. Anda dapat menggunakan sedikit lebih jika anda menyeduh teh kompos menggunakan metode tas ditangguhkan.

Jika anda memiliki tumpukan pupuk kompos, terutama jika mendapat terlalu basah, terlalu dipadatkan, atau lainnya mikroba anaerobik menguntungkan kondisi, bokashi dedak dapat menjadi tambahan yang sangat baik untuk membantu menjaga anaerob sehat dan seimbang. Campurkan dedak anda ke anda kompos tumpukan di daerah anda merasa berada pada risiko mengembangkan populasi anaerobik mikroba.

Sekarang anda sudah tahu bagaiman trik dalam membuat pupuk kompos bokhasi, khususnya dalam prinsip-prinsip dasar pembuatan pupuk kompos bokashi. Karena kita memiliki dasar-dasar, kita dapat membuat dedak bokashi tidak peduli di mana kita hidup, menggunakan bahan-bahan yang sangat murah dan tersedia. Misalnya, rantai kopi starbucks memberikan keluar bubuk kopi mereka digunakan secara gratis untuk siapa saja yang tertarik.

Oleh karena itu, di kota-kota seperti manila, filipina, anda dapat mengambil kompos bokashi di mana saja anda memiliki sebuah toko starbucks. Di provinsi-provinsi di filipina, ada substrat potensial lain yang tersedia: bekatul (terbaik), jerami padi, coco coir, sekam padi, dll pikirkan tentang produk pupuk kompos bokhasi yang setara di mana anda tinggal - produk sampingan pertanian membuat pasokan berkebun besar, dan Membuat pupuk kompos bokashi merupakan solusinya.

0 Response to "Cara Membuat Pupuk Kompos Bokhasi"

Posting Komentar