Tips terbaru berkebun tanaman terong banyak panen

Baca Juga

Tips terbaru berkebun tanaman terong banyak panen - Dalam berkebun tanaman terong sama halnya juga dengan menanam tanaman lain, cuma yang membedakannya seperti jarak penanaman, cara pemupukan dan juga bagaimana perawatan yang baik untuk tanaman terong. Kemudian apa-apa saja yang harus dipelajari dalam menanam dan merawat terong yang menghasilkan banyak panen, dan juga dengan masalaha dengan hama dan bagaimana pengendalian penyakit pada tanaman terong supaya subur dan cepat tumbuh.

Tips terbaru berkebun tanaman terong banyak panen

Jika tempat berkebun terbatas, tanaman terong baik juga ditanam hampir di mana saja di belakang atau samping halaman rumah dengan menggunakan metode berikut :  

•  Siapkan lubang tanam untuk terong 2 minggu sebelum menempatkan tanaman di tanah.
•  Menggali lubang 2 kaki dalam yang 1 kaki persegi.
•  Mencampur beberapa pupuk kompos, dan satu ons fosfat dengan tanah kebun yang cukup untuk mengisi lubang. 
•  Setelah mengisi lubang dengan beberapa campuran pupuk kompos, kemudian lakukan penyiraman disekitarnya. 
•  Biarkan meresap sebelum menanamnya.
•  Membuat mulsa sekitar tanaman terong dengan beberapa lapisan.

Cara tanaman terong cepat tumbuh
Tempatkan bibit pada tanah tanah yang suhunya 70 derajat. Panen terong di pagi hari merupakan sangat baik karena mengandung kadar gula alami yang tinggi pada tanaman terong. Kemudian hindari menanam tanaman lain satu kebun dengan tanaman terong, atau melakukan penanaman sayur di kebu tersebut. Alasannya dapat menginfeksi penyakit hama pada tanaman terong dari tanaman lainnya.


Pengendalian hama penyakit tanaman terong
Gejala hama pada tanaman terong  yaitu salah satunya termasuk daun menebal yang berbintik-bintik dengan berbagai warna yang membuat pertumbuhannya menjadi lambat, dan membuatnya menghasilkan buah sedikit.

Kemudian banyak virus hama ini yang hidup di tanah selama 5 tahun. Solusinya carilah varietas terong yang tahan terhadap virus mosaik tembakau ini.
Hama kumbang loak merupakan jenis hama yang bisa kemungkinan jika daun pada tanaman yang dipenuhi dengan lubang menyerupai renda. Jenis serangga ini sangat banyak menyerang tanaman terong yang baru tumbuh. Untuk pengendalian hama kumbang loak yaitu dengan mengunakan semprotan serangga buatan sendiri.

0 Response to "Tips terbaru berkebun tanaman terong banyak panen"

Posting Komentar

Arsip