Jenis Buah Naga yang Manis

Baca Juga

Jenis Buah Naga yang Manis - Buah naga merupakan buah tropis yang dikenal dengan tampilan dan rasanya yang unik. Hal ini tidak hanya diketahui karena penampilannya yang aneh, tapi juga diketahui beberapa manfaat kesehatan.

Buah Naga berasal dari Meksiko selatan dan Amerika Tengah namun telah berkembang di seluruh dunia. Bunganya hanya buka di malam hari. Hal ini disebut dengan banyak nama seperti pitaya, pitahaya, pir dan stroberi.

Inilah Jenis Buah Naga yang Matang dan Manis


Jika kita membelah buah naga maka warna bagian dalamnya berwarna putih, merah tua, atau ungu. Warnanya tergantung dari beragam buah naga. Ini juga memiliki biji hitam kecil yang juga dapat dimakan dan juga terlihat seperti biji kiwi. Bagian dalam buah naga harus berair setelah sudah matang. Hal ini sudah matang saat berubah menjadi coklat.

# Varietas Buah Naga

Ada dua jenis buah naga yang umum. Varietas yang paling umum memiliki kulit merah dan sisik hijau yang terlihat seperti naga itulah sebabnya disebut buah naga. Varietas ini memiliki bubur putih dan biji hitam. Varietas yang kurang umum disebut buah naga kuning. Ini memiliki kulit kuning dan bubur putih dengan biji hitam. Meski buah naga mungkin terlihat seperti salah satu buah eksotis yang bisa kita temukan, rasanya hampir sama seperti buah lainnya seperti kiwi dan pir.

Dengan menyentuh dan melihatnya, kita dapat dengan mudah mengetahui apakah sudah matang sebelum memakannya. Jika kita juga tertarik untuk memproduksi buah naga yang sehat, kita harus memiliki alat dan peralatan yang tepat untuk berkebun.

Varietas Buah Naga

Bagaimana cara mengetahui apakah buah naga sudah matang ?

Apakah kita tahu cara yang benar tentang cara memilih buah naga? kita akan belajar lebih banyak tentang cara memetik buah naga di artikel ini.

Warna. Buah naga matang dan matang memiliki warna pink atau kuning cerah, tergantung varietasnya. Belum siap dipetik saat warnanya masih hijau. Warna kulit luar akan cerah dan bahkan berwarna saat kematangannya benar. Jika ada banyak bintik hitam atau bercak, itu berarti terlalu banyak. Namun, beberapa titik masih dianggap normal.

Sayap. Bagian berdaun yang membentang dari buah disebut "sayap". Sayap juga cara yang baik untuk mengetahui bagaimana cara memilih buah naga. Jika mulai menggoreng dan menjadi cokelat, itu juga pertkita buah naga sudah matang dan bisa dimakan. Sayap warna-warni berarti buah naga masih butuh waktu lebih lama untuk matang. Di bawah buah naga matang biasanya ada sayap merah atau kuning.

# Cara Memetik Buah Naga

Dengan menekannya dengan lembut dengan jempol atau jari, akan mudah bagi kita untuk mengetahui cara memetik buah naga. Perasaan itu harus lembut. Kalau terlalu lembek, berarti itu sudah matang. Buah naga yang sangat kuat masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk matang, tapi jika kita berencana mendapatkan buah naga dari toko buah, kita bisa membeli buah naga yang sudah matang dan meninggalkannya pada suhu kamar. Pada akhirnya akan matang dalam beberapa hari.

Saat membeli dari toko buah, periksa kembali kerusakannya. Buah naga bisa mendapatkan kerusakan karena penanganannya yang kasar, transportasi, atau dari penggunaan alat tajam seperti anakan kebun. Buah naga yang rusak akan lebih kecil dan kering karena kehilangan kelembaban. Periksa seluruh buah naga sebelum membelinya. Lihat apakah ada celah atau tkita kerusakan. Buah dengan batang kering juga merupakan tkita kematangan yang berlebihan.

Pastikan warna buah naga sudah berubah dari hijau ke kuning atau merah muda merah. Menghitung hari setelah bunga tanaman juga merupakan cara lain bagi kita untuk mengetahui cara memetik buah naga. Buah naga biasanya berubah masak dengan minimal 27 sampai 33 hari setelah tanaman bunga. Empat hari setelah warna buah berubah adalah waktu yang tepat untuk menunggu sebelum kita panen buah naga.

Sebelum memetik buah naga, lepaskan duri dengan menggunakan tang. Jangan lupa menggunakan sarung tangan saat melakukan ini karena duri sangat tajam. Bila buah naga sudah matang dan siap dipetik, tidak akan terlalu sulit untuk mengeluarkan duri karena mulai jatuh sendiri.

Demikianlah artikel dari petani maco tentang Jenis Buah Naga yang Matang dan Manis dan semoga bermanfaat, salam petani sukses dan terimakasih.

0 Response to "Jenis Buah Naga yang Manis"

Posting Komentar