Cara perawatan tanaman ketela

Baca Juga

Cara perawatan tanaman ketela - Tanaman ketela yang benihnya berasal dari kecambah yang yang di ambil pada kebun lain atau dari katalog benih dapat dipanen dalam waktu sekitar 100 hari, bahkan kurang. Short-musim varietas tanaman ketela termasuk 'beauregard', 'centennial', dan 'georgia jet. "ketiga ditanam dari slip akan siap panen dalam 80 sampai 90 hari. Cara perawatan varietas yang dapat dipanen atau diangkat di sekitar 100 sampai 110 hari yang 'bush porto rico', 'jewel', dan 'vardaman', lagi ketika ditanam pada tanah.

Cara perawatan tanaman ketela


Tanaman ketela yang paling mudah tersedia untuk pembelian di musim semi pada awal musim tanam. Anda dapat mulai slip anda sendiri, tetapi anda harus menambahkan sekitar 30 sampai 40 hari untuk mencapai panen. Ketika menanam. Tanaman ketela membutuhkan yang hangat . Waktu untuk menempatkan tanaman ketela slip di taman adalah setelah tanah telah menghangat setidaknya 60 ° f, bahkan lebih baik 70 ° f-biasanya sekitar 2 minggu setelah es terakhir. Jika suhu udara malam hari anda tinggal di atas 60 ° f, waktu yang tepat.

Tanaman ketela di gundukan rendah atau pegunungan tidak lebih dari 6 inci tinggi. Set tergelincir 4 inci dan 18-36 inci terpisah. Menambahkan kompos berusia ke lubang tanam dan tanaman slip hingga daun bawah mereka. Siapkan tanah dari waktu ke depan dengan mengubahnya 10 sampai 12 inci; tanaman ketela seperti tanah mounded karena menghangatkan tanah lebih cepat dan longgar karena mereka dapat membengkak tanpa hambatan.

Untuk hasil terbaik, memberikan tanaman ketela pada pemupukan  pada sebulan sekali, dan menjaga mereka dengan baik-disiangi (terutama di 40 hari pertama) dan juga disiram. Memang benar bahwa tanaman ketela yang tahan kekeringan-mereka akan bertahan cuaca kering yang membunuh sayuran lainnya, tetapi untuk yang terbaik air hasil tanaman ketela seperti kebun sayuran lainnya, sekitar tiga galon per pohon anggur per minggu.

Jika cuaca basah menyentuh taman anda selama musim tanam musim panas, lembut mengangkat anggur tanaman ketela setelah setiap hujan yang baik. Tanaman ketela akan turunkan akar dari node mereka jika diberi kesempatan. Akar baru akan menghasilkan banyak kentang berukuran. Untuk tanaman ketela yang lebih besar, biarkan ubi akar hanya dari basis mereka. (ketika tanaman merambat lari ke bukit mereka, menempatkan beberapa lembar koran antara tanaman dan tanah sehingga akar baru tidak menetapkan.)

Mulsa. Mulsa tanaman ketela dengan sedotan adalah ide yang baik hanya di daerah terpanas. Mulsa akan membantu menjaga tanah dingin, dan yang kontra-produktif bagi tanaman ketela tumbuh di daerah dingin. Lebih hangat tanah yang lebih cepat tanaman ketela akan tumbuh dan mencapai panen.

Panen tanaman ketela segera setelah mereka cukup besar untuk makan. Jika anda ingin membiarkan mereka sampai ke ukuran penuh, meninggalkan mereka di tanah sampai embun beku membunuh anggur-es pertama akan mempermanis akar. Tapi setelah es hits, dapatkan tanaman ketela anda dipanen dalam beberapa hari ke depan; jika anda meninggalkan mereka terlalu lama mereka akan mulai merusak.

Menyimpan. Jika anda berencana untuk menempatkan tanaman ketela ke dalam penyimpanan yang lama, menyembuhkan mereka pertama. Menempatkan mereka di bawah sinar matahari selama satu atau dua hari memungkinkan tanah di umbi kering. Kemudian sikat mereka dan menempatkan mereka dalam panas (80 sampai 90 ° f), tempat lembab selama 10 hari. Setelah, membungkus setiap umbi di koran (sehingga mereka tidak akan menyentuh) dan menyimpannya di mana mereka akan tetap pada 55 hingga 65 ° f selama 6 bulan atau lebih.
Rekomendasi pendek musim varietas tanaman ketela:

• ketela bush porto rico (110 hari) ciri-cirinya manis, merah-oranye daging, kue favorit, hasil yang tinggi, kompak untuk kebun kecil.

• ketela centennial (90-100 hari) ciri-cirinya : manis, lembab, daging sebagian besar kuning, kiper yang baik, kebiasaan vining, banyak diadaptasi.

• ketela georgia jet (90 hari) ciri-cirinya : lembab, baik rasa, daging deep-oranye, kebiasaan vining, baik dalam umbi utara, meja-ukuran dalam 75 hari.

• ketela jewell (100 hari) ciri-cirinya : lembab, daging manis, daging deep-oranye, lembut teksturnya-cepat baker, terus baik, kebiasaan vining.

• ketela vardaman (110 hari) ciri-cirinya : kaya rasa, daging deep-oranye, terbaik makan untuk berbagai pendek anggur; semak kebiasaan.

0 Response to "Cara perawatan tanaman ketela"

Posting Komentar