Cara terbaru pembibitan tomat yang baik

Baca Juga

Cara terbaru pembibitan tomat yang baik - Tomat telah menarik pusat perhatian baru-baru ini dengan merilis varietas baru dengan karakteristik agronomi, fungsional dan gizi ditingkatkan. Perkembangan terkini dalam pembibitan tomat penawaran umur simpan berkepanjangan, meningkatkan ketahanan terhadap penyakit dan meningkatkan daya jual buah ini. Masalah agronomi seperti hasil dan hama dan tahan penyakit merupakan faktor besar mengemudi banyak penelitian, terutama dalam kasus industri benih tomat. "pada umumnya, hasil masih mendorong penjualan benih tomat," kata john stommel, sayuran dan buah-buahan pemimpin penelitian di laboratorium usda di beltsville, maryland.

Cara terbaru pembibitan tomat yang baik

Nunhem ini, anak perusahaan dari bayer crop science, telah mengembangkan pertama tomat non-bocor di dunia, nunhems 'intens, yang dapat diiris atau potong dadu tanpa kehilangan bentuknya. Perusahaan juga telah dibesarkan tomat di berbagai Negara, dan juga yang dapat mentolerir suhu tinggi selama pertumbuhan dan menawarkan ketahanan virus ditingkatkan dan peningkatan produktivitas cara penanaman tomat.

Profesor john scott dari university of florida telah mengembangkan berbagai tomat matang di pohon disebut tasti-lee, yang memiliki warna yang lebih merah, meningkatkan rasa dan antioksidan lebih banyak dibandingkan varietas lainnya karena kandungan lycopene-nya meningkat. Varietas saat ini sedang diluncurkan ke pasar dengan bejo seeds inc.

Avtar handa, seorang profesor hortikultura di purdue university, telah menghasilkan tomat transgenik yang tetap segar lebih lama dengan penambahan gen ragi yang meningkatkan produksi senyawa yang disebut spermidine yang memperlambat penuaan dan keterlambatan delay mikroba.

Tips pembenihan tomat
Ada banyak program penelitian pemuliaan tomat yang sedang berlangsung dan mereka semua memiliki metode yang berbeda dan tujuan dan didorong oleh faktor yang berbeda.

Beberapa penelitian mempekerjakan penggunaan bioteknologi dan modifikasi genetik untuk mengidentifikasi berbagai gen yang bertanggung jawab untuk fungsi yang berbeda dalam berbagai varietas tanaman tomat, dan mengembangkan penanda dna untuk gen-gen tersebut, sehingga karakteristik yang diinginkan dapat dimasukkan ke dalam program pemuliaan untuk baru, varietas.

Tidak semua program pemuliaan menggunakan teknik yang sama. Heinzseed, divisi peternakan tomat dari h. J. Heinz company l.p., memproduksi varietas hibrida melalui teknik pemuliaan tanaman konvensional untuk sektor besar industri pengolahan tomat.
Faktor penting lainnya adalah kapasitas penyimpanan bidang yang sangat penting untuk memastikan hanya matang, buah suara mencapai pabrik. "kualitas buah yang datang adalah penting," kata rich ozminkowski, manajer riset pertanian untuk heinzseed. "sebuah sifat yang kita sertakan dalam banyak varietas kami diperpanjang penyimpanan lapangan, yang memungkinkan buah matang pertama yang tinggal dalam kondisi baik sementara petani menanti buah kemudian untuk dewasa."

Bagi petani tomat turun ke ekonomi sederhana, kata stommel, dengan isu-isu yield mengemudi penelitian. "selama kita memiliki fungisida dan insektisida dan pestisida untuk menangani masalah tersebut [penelitian] akan terus menjadi hasil didorong," katanya. "tapi kalau kita bisa mengembangkan paket lengkap; jika kita memiliki tomat unggul dengan atribut-atribut yang ditingkatkan lain juga, itu akan menjadi pemenang. "

Kualitas sifat seperti keseragaman warna dan ketegasan berdampak pada kualitas dan daya jual tomat baik di pengolahan dan sektor tomat segar. Tapi, meskipun banyak karakteristik ini telah berhasil dibiakkan dalam varietas tomat modern, ini kadang-kadang telah mengorbankan sifat berharga lainnya. "selama penangkaran, kita telah dibiakkan untuk kehidupan rak lagi tapi telah kehilangan banyak karakteristik lain yang baik seperti rasa dan beberapa nutrisi.

Sulit untuk mempertahankan kualitas tinggi dalam buah dan sayuran di bawah sistem produksi saat ini, menjelaskan stommel. "entah sistem harus berubah atau kita perlu mengembangkan tomat yang akan memberikan kualitas yang lebih baik di bawah jenis sistem produksi," tambahnya.

Semakin, meskipun, konsumen yang sadar kesehatan menuntut bahwa ciri-ciri penting dikembalikan ke makanan yang mereka makan. "banyak penelitian sekarang melihat gen yang mengontrol rasa dan kualitas gizi buah-buahan," kata handa. "industri ini mulai menambahkan komponen yang kembali, tetapi juga dengan kehidupan rak ditingkatkan."

Program pemuliaan scott telah berhasil menggabungkan faktor yang berbeda dari produksi, agronomi dan konsumen tuntutan komersial. Tasti-lee adalah kultivar tomat berkualitas tinggi yang ia berharap akan cocok untuk konsumen bersedia membayar sedikit lebih untuk rasa yang lebih baik dan gizi, sambil mendapatkan harga premium bagi petani, siapa yang akan membayar peningkatan biaya tenaga kerja untuk memanen pohon anggur ini berbagai -ripened.

Varietas tomat telah terkonsentrasi set buah yang tidak memerlukan mengintai, yang mengabungkan yang berarti mereka dapat memilih bebas dari batang dan dapat mesin-dipanen mirip dengan pengolahan tomat, tetapi dipanen pada tahap hijau matang pembangunan. Skenario scott berharap untuk menawarkan petani adalah kemampuan untuk menyebar risiko mereka dengan menggabungkan dua varietas; sehingga mereka bisa berkonsentrasi kerja pada tanaman yang lebih tinggi nilai seperti tasti-lee yang dapat menyerap biaya tambahan, dan juga mengurangi biaya pada varietas mesin-panen, panen hijau matang untuk pasar harga yang lebih rendah.

Ada juga akan terus menekankan pada hama yang lebih baik dan ketahanan terhadap penyakit, kata stommel. Selain mencoba mengembangkan resistensi terhadap penyakit akrab, peneliti semakin berfokus pada patogen baru seperti gemini, penyakit sekarang terbatas pada daerah tropis, namun, jika menyebar ke daerah-daerah berkembang lainnya, bisa menghancurkan.

Program scott bekerja pada berbagai transgenik tomat yang akan menawarkan perlindungan dari dua penyakit tomat yang paling menghancurkan bagi petani nya: daun kuning virus keriting tomat dan tempat bakteri.

Sebuah gen pada tanaman cabai yang disebut bs2 telah dimasukkan ke dalam tomat dengan transformasi genetik," kata scott. ini merupakan gen yang bekerja sangat baik terhadap strain bakteri yang menyebabkan tempat bakteri di florida dan menyediakan tingkat yang benar-benar baik resistensi yang dapat digunakan untuk mengembangkan hibrida tahan. Sementara itu, kami menempatkan resistensi tylcv, yang kami telah mengembangkan, menjadi hibrida. Jadi kita akhirnya akan memiliki tomat dengan resistensi terhadap tylcv melalui pemuliaan konvensional, dan tempat bakteri melalui transformasi genetik, dan petani akan memiliki satu varietas yang tidak akan rentan terhadap dua penyakit paling serius yang mempengaruhi produksi mereka

Pembibitan tomat pada akhirnya tantangan bagi seluruh industri makanan tahan lama adalah untuk terus menawarkan peningkatan volume menarik, beraroma, makanan sehat dengan harga yang terjangkau, sementara mempertahankan kembali ekonomi yang layak dan berkelanjutan untuk setiap tingkat industri yang bahan dasarnya tomat dari petani melalui ke pengecer di pasar.

0 Response to "Cara terbaru pembibitan tomat yang baik"

Posting Komentar