Cara menanam dan perawatan tanaman seledri

Baca Juga

Cara menanam dan perawatan  tanaman seledri - Tanaman  seledri dan daun herbal yang disebut seledri tumbuh dari tanaman yang sama. Seledri adalah hangat-cuaca tahunan. Menabur seledri di taman di musim semi 2 sampai 3 minggu setelah tanggal es yang diharapkan lalu. Seledri membutuhkan 75 hari atau lebih untuk mencapai panen; panen benih memungkinkan 100 hari. Seledri adalah frost-sensitif tahunan dengan berbulu, daun halus dibagi tumbuh di batang 18-36 inci tinggi. Daun seledri, dikenal sebagai cilantro, menyerupai peterseli datar berdaun. Bunga di musim semi dan musim panas yang kecil putih pucat cluster bunga pink. Tanaman selendri bulat, bergaris, biji krem berwarna kecil pada akhir musim panas.

Cara menanam dan perawatan  tanaman seledri
Tanaman Seledri
Cara penanaman seledri yang baik. Seledri adalah hangat-cuaca tahunan. Menabur seledri di taman di musim semi sedini 2 sampai 3 minggu setelah tanggal es yang diharapkan lalu. Daun seledri datang untuk memanen 60 sampai 75 hari setelah tanam. Untuk panen benih seledri, tanaman membutuhkan 100 hari atau lebih. Waktu penanaman akhir sehingga panen tiba sebelum embun beku keras pertama. Seledri akan mati kembali dalam cuaca. Pabrik suksesi seledri setiap dua minggu untuk kelangsungan penyediaan daun. Seledri tumbuh akar tunggang dan paling ditaburkan di tempat.

Tumbuh 1-2 tanaman seledri per rumah tangga. Tanaman tanaman berturut setiap dua minggu untuk pasokan atau seledri daun terus menerus. Situs. Tanaman seledri di bawah sinar matahari penuh; akan mentolerir teduh cahaya. Seledri tumbuh terbaik di baik dikeringkan tapi tanah air-kuat kaya bahan organik. Siapkan menanam tidur terlebih dahulu dengan kompos umur. Seledri lebih suka ph tanah 6,0-6,7.

Penanaman dan jarak dalam menabur benih seledri ¼ hingga ½ inci yang mendalam; bibit sukses tipis dari 8 sampai 12 inci terpisah. Ruang baris 12 sampai 15 inci terpisah. Penyiraman pada tanaman seledri. Jauhkan seledri merata lembab sepanjang musim tanam. Jangan biarkan tanaman mengering. Hindari biaya overhead penyiraman tanaman mencapai kematangan; air overhead atau hujan dapat mengurangi hasil biji. Menambahkan kompos berusia ke tempat tidur penanaman sebelum penanaman. Jangan pupuk di midseason.

Tanaman pendamping. Jintan, terong, kentang, tomat, pohon buah-buahan. Terus menanam tidur menyingkirkan gratis untuk mengurangi kompetisi untuk nutrisi dan cahaya. Tinggi batang mungkin memerlukan mengintai, seledri bisa wadah tumbuh sebagai tahunan. Pilih wadah setidaknya 12 inci. Seledri menghasilkan akar tunggang a. Di daerah dingin-dingin, lebih-musim dingin seledri di garasi tanpa pemanas atau teras tertutup.

Varietas tanamab seledri. Beberapa petani benih menunjuk seledri untuk benih saja atau untuk daun hanya produksi. Menyimpan dan melestarikan. Daun yang terbaik digunakan segar tapi dapat dikeringkan dan disimpan dalam wadah kedap udara. Daun segar dapat disimpan dalam lemari es sampai seminggu; menempatkan batang dalam air dan meletakkan kantong plastik di atas daun untuk mempertahankan aroma. Biji kering dapat disimpan selama beberapa bulan dalam wadah kedap udara. Biji biasanya tersiram air panas dalam air panas untuk melindungi mereka dari serangga, tetapi air yang diolah benih panas tidak bisa ditanam nanti.

Hama pada daun seledri. Seledri memiliki masalah hama yang serius. Penyakit. Seledri memiliki masalah penyakit yang serius. Snip daun seledri untuk digunakan segar setelah tanaman adalah 6 inci atau lebih. Memilih hanya atas 2 sampai 3 inci untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Lanjutkan memetik daun sampai tanaman bunga. Puncak batang sebelum tanaman bunga panen terus daun. Untuk biji seledri, memungkinkan tanaman berbunga; benih akan siap panen 2 sampai 3 minggu setelah berbunga ketika mereka berubah coklat muda. Biji kecil, hanya sekitar ⅛ inci diameter. Panen mereka ketika mereka kering tapi sebelum mereka jatuh ke tanah.

0 Response to "Cara menanam dan perawatan tanaman seledri"

Posting Komentar