Cara pemangkasan bonsai

Baca Juga

Cara pemangkasan bonsaiPohon bonsai perlu pemangkasan teratur untuk mempertahankan bentuk dan membentuknya dengan gaya yang diinginkan. Ada dua jenis pemangkasan yaitu pemeliharaan pemangkasan, yang akan mempertahankan  bentuk pohon dengan mendorong tanaman untuk tumbuh lebih tunas dan memastikan bahwa pohon tidak tumbuh terlalu cepat; serta gaya pemangkasan, yang merupakan estetika yang akan memperindahkan bentuknya.

Cara pemangkasan bonsai


Mengetahui dasar-dasar pertumbuhan pohon bongsai
Sebuah pohon cenderung berkonsentrasi kegiatan terkait pertumbuhan dekat ujung sehingga pohon tumbuh lebih tinggi, seperti pohon bersaing untuk sinar matahari di hutan. Ini disebut dominasi apikal dan membantu pohon bertahan hidup. Namun, hasil ini dalam pertumbuhan yang tidak proporsional dan cabang yang lebih rendah diabaikan, efek samping yang tidak diinginkan. Untuk mengatasi pemangkasan teratur ini perlu dilakukan

Ingin memiliki gulma tumbuh di sekitar bonsai anda terutama bila anda baru saja membelinya dari pembibitan atau ditanam di luar ruangan. Lembut mencabut pembuatan rumput yakin bahwa anda tidak sengaja merusak akar bonsai ini. Tanaman muda sangat rentan untuk membasmi kerusakan karena akar mereka lunak.

Tentukan ukuran kanopi dimaksudkan anda (seberapa besar anda ingin tajuk pohon anda untuk menjadi). Kemudian mulai pemangkasan dengan memotong cabang terlalu besar dan / atau tunas menggunakan gunting ranting atau cutter normal. Jangan takut untuk memangkas daerah di atas, karena hal ini akan memaksa pohon untuk mendistribusikan pertumbuhan merata.

- tunas perlu dipangkas sepanjang tahun untuk mempertahankan bentuk. Potong daun tua dan cabang-cabang untuk memaksa pohon untuk tumbuh yang baru.
- tutup luka memar yang anda buat dengan cut pasta untuk mencegah keluar getah yang berlebihan.
- siram pohon secara menyeluruh setelah telah dipangkas.

Memangkas mahkotanya
Kadang cabang atas pohon akan perlu untuk memotong mahkota pohon yang telah ditumbuhi dan mencegah cahaya dari mencapai cabang bawah. Lembut menipis mahkota dengan hati-hati memotong, menghapus cabang kecil bersama dengan tunas.

- mark potongan-potongan dari cabang anda ingin menghapus dengan spidol atau kawat.
- dengan kuat bonsai gunting atau cabang cutter, menghapus cabang diidentifikasi dan tunas.
- bertopik mati dari musim lalu dapat dihilangkan dengan sepasang pemotong knob.
- pastikan luka anda sepanjang aliran getah karena hal ini membantu pohon pulih lebih cepat dengan bekas luka yang lebih sedikit.

Cara menggundulkan bagian tertentu dari bongsai
Tanaman bongsai perlu defoliated sehingga untuk menyingkirkan daun panjang tua dan mendorong pertumbuhan daun lebih kecil lebih estetis. Hal ini terutama dilakukan untuk pohon gugur setelah flush baru telah menetap di. Semua daun dipotong di dasar setiap daun. Pastikan anda meninggalkan tangkai saja. Daun kecil baru sekarang akan tumbuh di tempat mereka. Ini adalah teknik berisiko, seakan defoliating tidak dilakukan selama periode waktu yang tepat tanaman mungkin tidak pernah pulih.

Gunakan perangkat tambahan aesthetic
Untuk memberikan tanaman tampilan tertentu, anda harus terlebih dahulu memiliki gagasan yang kuat tentang apa yang anda inginkan. Cabang tebal bend atau memotong mereka jika mereka terlalu tebal dan tidak mempengaruhi tampilan baru. Jika ada dua cabang yang sama bersama-sama memotong salah satu dari mereka dan menjaga lain. Hapus cabang yang memiliki tikungan yang tidak wajar dan berubah dan terlihat tidak menyenangkan untuk mata.

Cara mendesain ulang pohon bongsai
Ketika anda membeli pohon dari pembibitan itu mungkin telah dibiarkan tumbuh secara alami dan hanya dipangkas untuk membentuk itu untuk dijual. Dalam hal ini, anda dapat memotong kembali sejauh pangkal pohon (disebut penciptaan pemangkasan). Beberapa waktu kemudian tunas baru akan terbentuk pada rintisan, dari mana anda dapat memilih 'pemimpin' baru batang dan memotong sisanya.

- semua pemotongan harus dibuat horisontal.

- ketika memotong cabang pastikan untuk meninggalkan rintisan kecil, yang dapat dihapus setelah pohon berhenti pendarahan. Kecuali itu adalah pohon gugur, yang stub dapat segera dikurangi dengan cutter knob.

0 Response to "Cara pemangkasan bonsai"

Posting Komentar