Tips memanen buah kentang dan tempat penyimpanannya

Baca Juga

Tips memanen buah kentang dan tempat penyimpanannya - Panen kentang muda atau dewasa. Kecil, bulat, kentang yang belum matang sering disebut "kentang." kentang baru biasanya dimakan kulit dan semua. Dewasa, ukuran penuh kentang disebut kentang tanaman utama. Tanaman kenyang utama yang sering disimpan untuk digunakan musim dingin. Panen kentang saat tanaman mulai berbunga dan selama 2 sampai 3 minggu, mulai sekitar 60 sampai 70 hari setelah tanam. Besar matang kentang yang siap panen sekitar 15 minggu setelah tanam. Beberapa varietas kentang mekar terlambat atau tidak mekar. Jika anda tidak melihat bunga 65-75 hari setelah tanam, periksa dekat pangkal tanaman untuk mengembangkan umbi-umbian. Umbi kentang terbentuk pada batang bawah tanah yang disebut stolons. Stolons kentang biasanya 12 sampai 18 inci panjang; sehingga mengembangkan umbi akan berada dalam yang keliling tanaman.

Tips memanen buah kentang dan tempat penyimpanannya
Tanaman Kentang
Kentang baru: untuk memanen kentang lembut mengangkat tanaman dengan tangan anda atau sekop kebun atau tangan multi-cabang taman garpu. Ketika anda mengangkat tanaman, tanah dan mulsa sekitarnya akan jatuh jauh. Mengambil banyak kentang yang anda butuhkan kemudian mengatur tanaman kembali tempat dan mengencangkan tanah sehingga tanaman dan umbi-umbian yang tersisa dapat tumbuh pada. (jangan biarkan tanaman dari tanah lama, matahari dapat merusak akar terkena dan umbi-umbian.)

Sebagai alternatif, anda dapat mengangkat seluruh tanaman panen dan meninggalkan tanaman tetangga terganggu. Kentang anda meninggalkan di tanah akan tumbuh menjadi tanaman-anda matang tanaman umbi utama anda, dan tanaman akan menghasilkan kentang juga.
Jika tanaman ini tumbuh di bukit tanah sangat longgar, mulsa atau jerami, anda hanya dapat meringankan tangan anda ke zona umbi dan menghapus kentang.

Main tanaman kentang: mature atau kentang tanaman utama akan siap untuk panen 2 sampai 3 minggu setelah tanaman menguning dan mati kembali-sekitar 100 sampai 110 hari setelah tanam. Vines akan baik mati kembali secara alami atau, untuk memacu panen, anda dapat memutuskan batang di permukaan tanah untuk menghentikan pertumbuhan. Antara waktu tanaman mati kembali dan panen, tidak tanaman kentang air. Sebuah periode kering akan memungkinkan kulit untuk "mengatur" atau mengeras yang penting untuk penyimpanan yang lama.

Harvest matang kentang menggunakan garpu spading. Bekerja dari tepi barisan tanam atau tempat tidur ke dalam. Masukkan garpu anda 10 sampai 18 inci dari batang tanaman. Kendurkan dan membalik tanah dengan hati-hati sehingga kentang anda mengangkat tidak rusak. Sebagian besar tanaman akan berada di tingkat yang sama di atas 4 sampai 6 inci dari tanah. Jika anda tahu seberapa dalam umbi tumbuh, anda dapat menggunakan sekop kebun untuk mengangkat seluruh bukit.

Jika tanaman kentang tidak mati kembali seperti umbi matang, memotong tanaman off di tingkat tanah dua minggu sebelum anda ingin memanen umbi. Hal ini paling mudah untuk menggali kentang ketika tanah kering. Jika cuaca sudah hujan, tunggu beberapa hari sampai tanah mengering untuk memulai panen anda.

Hal terbaik untuk memanen buah kentang pada hangat, hari kering setelah beberapa hari tidak ada hujan atau hari berawan akan dilakukan. Biarkan kentang duduk di taman selama satu jam atau lebih kering. Sebagai umbi-umbian dan tanah kering, tanah akan turun jauh dari umbi. Jika tanah tidak drop jauh, gunakan sikat lembut untuk menghilangkan tanah dari umbi. Jangan mencuci kentang hanya dipanen; cuci kentang akan memperpendek umur penyimpanan mereka.

Tips memanen buah kentang dan tempat penyimpanannya

Pengeringan dan menyembuhkan hanya panen kentang: kentang baru dipanen tidak memiliki kulit yang keras sehingga menangani mereka dengan hati-hati untuk menghindari memar yang dapat menyebabkan membusuk. Mengatur umbi pada layar atau kisi di mana mereka dapat kering selama satu jam. Jika anda meninggalkan mereka lagi, mengatur mereka di tempat yang kering gelap di mana itu adalah agak lembab.

Kentang akan paling beraroma jika dimakan segera setelah memanennya karena buahnya begitu segar, tanaman kentang utama yang ingin anda simpan harus diizinkan untuk "obat" untuk satu sampai dua minggu setelah panen. Curing akan memungkinkan potongan, goresan, dan memar untuk menyembuhkan. Kentang dengan pemotongan atau memar yang terbaik digunakan langsung dan tidak disimpan.

Menyimpan kentang sebaiknya di tempat yang kering gelap selama satu atau dua minggu di 55 ° sampai 65 ° f dengan kelembaban tinggi dari 85 hingga 85 persen. Setelah dua minggu, kentang yang ingin anda simpan lagi untuk digunakan musim dingin harus pindah ke banyak cooler- 35 ° ke kamar 40 ° f-gelap, basement, atau akar bawah tanah dengan kelembaban moderat dan ventilasi. Lama penyimpanan-selama delapan bulan, pilih kentang yang tegas tanpa bintik lembut. Suhu yang lebih tinggi dari 40 ° f akan menyebabkan umbi bertunas dan mengerut. Periksa kentang disimpan sering; jika kecambah mulai terbentuk, mengetuk kecambah  dengan tangan.

Apakah kentang tidak dinginkan; udara dalam lemari es terlalu kering kentang dan dapat menyebabkan mereka mengerut. Jangan menyimpan kentang dengan apel; apel memilih mengusir gas ethylene yang akan menyebabkan kentang merusak.

Penyimpanan masalah: beberapa kentang bisa menjadi "manis" bila disimpan. Kentang dalam penyimpanan dapat mengkonversi pati menjadi gula yang digunakan dalam umbi "bernapas" proses. Proses pernapasan kentang disimpan di tempat yang dingin memperlambat sehingga pati diubah menjadi gula tidak digunakan secara penuh; gula yang tidak terpakai akan memberikan kentang rasa manis ketika dimasak. Untuk menghindari rasa manis, mengambil kentang dari penyimpanan beberapa hari sebelum memasak sehingga gula tambahan dapat kembali ke pati-proses yang disebut "rekondisi."

Kulit kentang terkena cahaya bisa berubah menjadi hijau. Penghijauan disebabkan oleh alkaloid beracun yang disebut solanin. Kentang hijau rasa pahit. Jangan makan kentang hijau; solanin dapat menyebabkan penyakit. Jika kulit kentang berwarna hijau, kulit atau memotong hijau sebelum memasak.

0 Response to "Tips memanen buah kentang dan tempat penyimpanannya"

Posting Komentar