Cara uji kualitas air untuk tanaman

Baca Juga

Cara uji kualitas air untuk tanamanSekitar 71 persen dari bumi adalah air. Tubuh kita terdiri dari air sekitar 50 sampai 65 persen. Air adalah sesuatu yang kita cari dengan mudah dan dapat di ambil dimana saja. Namun, tidak semua air yang kualitasnya baik untuk kesuburan tanaman . Sementara kita semua sadar akan kualitas yang aman dari air minum sehari-hari, air itu juga sangat baik pada tanaman, kita mungkin tidak begitu sadar akan kualitas air yang kita berikan kepada tanaman kami. silahkan teman-teman simak berikut ini tentang cara uji kualitas air untuk tanaman di kebun kesayangan anda.

Cara uji kualitas air untuk tanaman


Kualitas air yang baik 
Ketika tanaman disiram, menyerap air melalui akarnya, kemudian melalui sistem pembuluh darah mirip dengan sistem peredaran darah dari tubuh manusia. Air bergerak naik tanaman dan ke batang, daun, tunas dan buah.

Ketika air ini terkontaminasi, kontaminasi yang akan tersebar di seluruh seluruh pabrik. Ini bukan masalah tersebut untuk tanaman yang murni hias, tapi makan buah atau sayuran dari tanaman yang terkontaminasi dapat membuat anda sangat sakit. Dalam beberapa kasus, air yang terkontaminasi dapat menyebabkan tanaman hias untuk menghitamkan, menjadi terhambat, tumbuh tidak teratur atau bahkan mati. Jadi kualitas air di kebun mungkin penting apakah itu taman dimakan atau hanya hias.

Dalam peningkatan kesuburan tanaman sangatlah perlu untuk melakukan pengujian hal ini biasanya banyak dilakukan oleh dinas pertanian dlam pengembangan hasil tani, oleh karena itu, air yang aman untuk digunakan pada tanaman yang dapat diminum dan sehat air itu sangatlah bagus. Jika air anda berasal dari sumur, kolam atau barel hujan, namun, mungkin terkontaminasi. 

Pencemaran air telah menyebabkan banyak wabah penyakit dari tanaman yang terinfeksi. Pupuk lari dari bidang tanaman dapat meresap ke dalam sumur dan kolam, ini juga mengandung kadar nitrogen tinggi yang menyebabkan tanaman untuk menghitamkan dan bisa membuat anda sakit jika anda makan tanaman ini. Patogen dan mikroorganisme yang menyebabkan e. Coli, salmonella, shigella, giardia, listeria dan hepatitis a juga dapat membuat jalan mereka ke dalam sumur, kolam atau barel air hujan, mencemari tanaman dan menyebabkan penyakit pada orang dan hewan peliharaan yang mengonsumsinya. Sumur dan kolam harus diuji setidaknya sekali setahun jika mereka digunakan untuk menyirami tanaman dimakan.

Pengumpulan air hujan di barel hujan adalah tren hemat dan ramah lingkungan dalam berkebun. Mereka tidak begitu ramah manusia meskipun ketika tanaman yang dapat dimakan sedang disiram dengan air hujan yang terkontaminasi oleh kotoran dari burung yang sakit atau tupai. Atap lari juga dapat mengandung logam berat, seperti timah dan seng. Bersih hujan barel setidaknya sekali setahun dengan pemutih dan air. Anda juga dapat menambahkan sekitar satu ons pemutih klorin untuk laras hujan sebulan sekali. Ada hujan uji kualitas air per barel kit anda dapat membeli di internet, serta pompa barel hujan dan filter.

Air yang membuat tanaman subur
Apakah air anda aman untuk tanaman dan bagaimana anda tahu? Ada kolam kit anda dapat membeli untuk pengujian air di rumah. Atau anda dapat menghubungi departemen setempat kesehatan masyarakat untuk informasi tentang sumur pengujian dan kolam. Misalnya, dengan hanya mencari wisconsin departemen umum pengujian air kesehatan untuk informasi di daerah saya, saya diarahkan ke daftar harga pengujian air rinci tentang wisconsin state laboratory of hygiene situs. Oleh karena itu, alanngkah baiknya menggunakan air yang terlalu teruji kualitasnya untuk memperoleh peningkatan kesuburan pada tanaman.

0 Response to "Cara uji kualitas air untuk tanaman"

Posting Komentar