Cara panen buah semangka

Baca Juga

Cara panen buah semangka - Ada beberapa cara untuk mengetahui semangka sudah matang dan siap untuk dipanen. Buah semangka yang sudah berukuran besar yang siap untuk di panen, ukurannya bervariasi dengan berbagai bentuk. Batang yang paling dekat dengan buah mulai layu, berubah menjadi cokelat, dan keriting. Jika sulur berwarna hijau, buah ini tidak matang. Jika sulur sudah mati, buah sudah matang atau matang.

Kulit buah semangka yang sudah kehilangan warna cerahnya dan ternyata ada sedikit kontras antara garis-garis pada kulit. Bagian bawah buah di mana ia menyentuh tanah memiliki putih besar, krim, atau kuning tempat oval berwarna. Warna tanah spot pada kematangan akan bervariasi dengan berbagai.

Cara panen buah semangka

Semangka 85 sampai 90 hari setelah tanam benih, 35 sampai 45 hari setelah bunga muncul. Ketika anda buk buah anda mendengar punk rendah atau suara gedebuk. Semangka mentah membuat ping suara tajam ketika mengetuk. Semangka pada tanaman yang sama biasanya matang selama periode dua minggu. Ketika semangka pertama matang, yang lain matang lama.

Ketika sulur terdekat buah hanya mulai berubah menjadi cokelat dan layu, panen akan datang dalam waktu sekitar seminggu. Seminggu sebelum panen, penurunan air-air hanya cukup untuk mencegah anggur dari layu. Menahan air dari semangka akan menyebabkan gula dalam buah berkonsentrasi. Terlalu banyak air mengurangi manisnya.

Pada musim panas dingin, proses pematangan bisa sangat lambat, dan jumlah hari untuk panen akan meningkat. Tanaman semangka dengan memotong batang dengan lopper taman atau pisau tajam dekat dengan buah. Menangani buah lembut untuk menghindari memar dan patah.

Semangka dingin segera setelah panen untuk menghilangkan panas lapangan dan memperpanjang umur tanaman. Tempatkan semangka di tempat yang sejuk, teduh atau menempatkan mereka di atas es.

Tempat penyimpanan semangka. Semangka dapat disimpan dipotong dan digudangkan selama sekitar 10 hari sampai 2 minggu. Menempatkan mereka di tempat yang sangat dingin untuk meningkatkan waktu penyimpanan mereka. Jika dipotong, semangka akan tetap di kulkas selama sekitar 4 hari dibungkus erat dalam plastik.

Semangka akan membusuk jika disimpan di bawah 50 ° f (10 ° c) selama lebih dari beberapa hari. Jangan menyimpan semangka dengan apel atau tomat yang mengeluarkan gas ethylene. Rinds semangka terkena etilen akan tipis dan melembutkan.

0 Response to "Cara panen buah semangka"

Posting Komentar