Tips budidaya tanaman rutabaga

Baca Juga

Tips budidaya tanaman rutabaga - Rutabaga merupakan tanaman cuaca dingin. Menabur benih rutabaga di akhir musim dingin atau awal musim semi untuk panen awal musim panas. Menabur benih langsung di kebun 6 sampai 10 minggu sebelum musim semi berakhir.

Di daerah yang hangat, yang terbaik untuk menabur rutabaga di pertengahan musim panas untuk musim gugur dan musim dingin panen dan penggunaan. Tanaman rutabaga yang jatuh tempo dalam cuaca hangat akan pahit, tidak manis seperti orang-orang yang jatuh tempo dalam cuaca dingin dan dingin.

Tips budidaya tanaman rutabaga

Tanaman rutabaga tumbuh di tanah bertekstur ringan bebas dari kerikil dan batu. Ini akan memastikan akar tidak terpecah atau menjadi cacat. Tanaman rutabaga jatuh tempo panen pada 90 hingga 120 hari tergantung pada varietas.

Cara menanam rutabaga
Pertama tanaman rutabaga di tanam dari biji langsung di kebun.
Benih layak untuk 4 tahun.
Benih di taman sekitar 16 sampai 10 minggu sebelum anda mengharapkan es terakhir. Rutabaga dapat dijalankan di dalam ruangan, tetapi mereka-seperti kebanyakan akar tanaman-sulit untuk transplantasi ke taman dengan sukses.

Jika dijalankan di dalam ruangan dan ditransplantasikan, memungkinkan dua minggu tambahan untuk jatuh tempo sebagai akibat dari akar  dari ujung benang panjang akar bit saat tanam.

Menabur seperdua biji (12 mm) inci  dan pastikan untuk tumit atau cap tanah tegas dalam. Rutabaga sering gagal berkecambah ketika ada kontak cukup dengan tanah. Kemudian taburlah benih 2 inci terpisah dan kemudian tipis untuk 4 sampai 6 inci (10-15 cm) selain untuk akar penyimpanan yang besar.

Ruang baris 12 inci (30 cm) terpisah. Untuk meningkatkan benih tabur perkecambahan pada senja atau dingin, hari berawan. Boleh juga menabur benih di tanah lepas yang subur. Menambahkan kompos berusia menanam tidur sebelum menabur akan memberi makan tanah dan pembantu retensi kelembaban. Benih harus berkecambah dalam 3 sampai 10 hari pada suhu optimal 70 ° f (21 c) atau sekitar itu; perkecambahan akan memakan waktu lebih lama di dalam tanah dingin.

Suhu tanah optimum untuk tumbuh rutabaga adalah 60 ° f (16 ° c). Membuat menabur tambahan pada interval 3 minggu untuk panen terus menerus; tapi kali menabur sehingga tanaman tidak matang dalam cuaca panas. Rutabaga lebih kisaran ph tanah 6,0-6,5. Tumbuh rutabaga di bawah sinar matahari penuh untuk hasil terbaik, rutabaga mentolerir teduh parsial. Hindari menanam rutabaga satu kebun dengan tanaman kentang.

Pemupukan tanaman rutabaga dengan pupuk organik seperti emulsi ikan di setengahnya. Hama pada tanaman pada umumnya adalah kutu daun, kumbang loak, dan belatung daun. Melindungi bibit dari hama dan dingin selama dua sampai tiga minggu setelah tanam dengan berputar poli baris selimut.  Tanaman rutabaga dengan kacang bush, kacang polong, kacang polong selatan, tomat, paprika, mentimun, dan labu. Pilih wadah 10-12 inci (25-30 cm) yang mendalam.

0 Response to "Tips budidaya tanaman rutabaga"

Posting Komentar