Cara Pembibitan Benih Tanaman Organik

Baca Juga

Cara Pembibitan Benih Tanaman Organik - Pada proses untuk menjadi petani benih organik didasarkan pada aturan yang jelas, ada perangkap salah satu kebutuhan untuk menyadari.sebagai contoh, jika suatu zat diterapkan yang tidak diperbolehkan, yang akan mengatur ulang transisi tiga tahun dan selama transisi dapat berharga dan membantu memastikan kelancaran transisi ke organik. Ada juga beberapa sumber daya yang tersedia, termasuk ams transisi untuk produksi organik dan berkelanjutan publikasi pertanian penelitian dan extension, peralihan cara produksi tanaman organik. Organisasi dan pencatatan daerah lain di mana petani harus sungguh rajin. Sementara ini penting untuk setiap operasi pertanian, zystro mengatakan itu menjadi lebih penting ketika transisi hanya sebagian tanah dari konvensional ke organik.

Cara pembibitan benih tanaman organik
Tanaman Organik
Produksi benih organik termasuk menggunakan praktek-praktek budidaya, biologi dan mekanik yang mendukung bersepeda sumber daya on-farm, mempromosikan keseimbangan ekologi dan melestarikan keanekaragaman hayati. Praktek termasuk mempertahankan atau meningkatkan kualitas tanah dan air; melestarikan lahan basah, hutan dan satwa liar; dan menghindari penggunaan pupuk sintetis, limbah lumpur, iradiasi dan rekayasa genetika.

Sebelum membuat menjauh dari produksi konvensional, mcevoy menekankan pentingnya menjadi akrab dengan peraturan organik, dan untuk menghubungi sertifikasi terakreditasi.

Dengan biaya sertifikasi yang sebenarnya atau biaya yang bervariasi secara luas, tergantung pada agen sertifikasi dan ukuran, jenis dan kompleksitas operasi seseorang, penting untuk memahami siklus struktur biaya dan penagihan sertifikasi ini. Biasanya, ada biaya aplikasi, biaya perpanjangan tahunan, penilaian terhadap produksi tahunan atau penjualan, dan biaya pemeriksaan.

Membuat pindah dari konvensional ke produksi benih organik tidak perlu rumit, dan sering transisi petani membuat berbagai alasan - untuk mencari harga yang lebih baik untuk tanaman mereka, untuk mengurangi ketergantungan pada bahan kimia pertanian, atau keinginan untuk menggunakan alat alam dan kekuatan ekosistem pertanian sendiri untuk membangun sebuah operasi yang berkelanjutan. Tidak peduli alasannya, ketika akan melalui proses, kesabaran pasti suatu kebajikan, sebagai ketaatan langkah-langkah tertentu diperlukan.

Seseorang harus memiliki kesabaran untuk mendengarkan dan belajar proses organik, kata patty buskirk, general manager dari biji oleh desain dan terra organics, sebuah perusahaan benih butik berbasis di maxwell, california. Didirikan pada tahun 1994, grosir sayur, bunga dan rempah benih ini kontrak perusahaan petani untuk menghasilkan benih tanaman california-tumbuh berkualitas. Terra organics didirikan pada tahun 1999 sebagai pemimpin organik grosir di produksi sayuran dan biji herbal.

Perlu diingat bahwa badan-badan sertifikasi sibuk dengan banyak operasi organik, dan dibutuhkan waktu untuk memulai dan menyelesaikan proses sertifikasi awal. Dan, menyadari bahwa tidak semua sertifikasi organik diselaraskan atau diakui.

Untuk dipertimbangkan organik, pertama-tama perlu untuk mengetahui apa yang merupakan penunjukan ini. Misalnya, benih organik hanya dapat berasal dari tanaman organik.

Dalam beberapa kasus, beberapa perubahan mungkin diperlukan untuk mematuhi peraturan organik dan, dalam kasus lain, praktik mungkin perlu disesuaikan untuk memenuhi peraturan organik, katanya.

Jared zystro adalah penelitian dan pendidikan asisten direktur aliansi benih tanaman organik, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di port townsend, wash., yang kemajuan pengembangan etika dan pengelolaan sumber daya genetik benih pertanian. Dia mengatakan transisi dari konvensional ke produksi benih organik mirip dengan transisi setiap operasi konvensional ke organik.

Singkatnya, anda harus memiliki tanah di mana tidak ada zat terlarang telah diterapkan selama tiga tahun. Maka anda berlaku untuk sertifikasi, dengan rencana sistem organik, yang merinci rencana anda untuk zat, praktek dan prosedur yang akan anda gunakan, bagaimana anda akan memantau dan merekam praktik anda, dan bagaimana anda akan mencegah kontaminasi dari produk anda dengan zat yang dilarang.

Zystro menambahkan bahwa di luar persyaratan hukum, produsen benih ingin masuk ke produksi organik pasti akan ingin mencari pasar terbaik untuk benih mereka.

Tempat yang sangat baik untuk menghubungkan ke pembeli adalah pada konferensi benih petani organik ', yang berlangsung pada 04-06 februari 2016, di corvallis, oregon.

Meskipun ada banyak tantangan dalam membuat transisi ke produksi benih organik, buskirk mengatakan yang terbesar adalah untuk tetap di depan hama menggunakan metode budaya, karena produksi tanaman biji memakan waktu lebih lama dari pasar segar dan membutuhkan biaya input lebih.anda memiliki alat yang sangat terbatas dalam portofolio anda untuk memerangi gulma, penyakit dan serangga. Setiap penyemai organik harus sangat proaktif dan selalu selangkah lebih maju dari hama. Memonitor tanaman adalah suatu keharusan. Tidak ada peluru perak untuk membuat anda keluar dari serangan hama seperti ada dalam produksi konvensional. Tanah anda adalah teman terbaik anda; tanah organik yang sehat dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan tanaman organik anda.

Saat menjalankan operasi split, sertifikasi akan ingin melihat bahwa ada rencana yang solid untuk menghindari kontaminasi dari sisi konvensional operasi-termasuk label, peralatan yang terpisah atau proses pembersihan menyeluruh. Produsen benih yang digunakan untuk produk pasca panen konvensional untuk mengatasi penyakit terbawa benih atau hama penyimpanan akan perlu untuk mencari alternatif benih organik.

Banyak produsen berjuang dengan mengelola hama dan penyakit tanaman organik. Hama seperti tikus dan penyakit terbawa benih dapat tantangan menghancurkan bagi produsen benih. Sementara beberapa produk organik disetujui mungkin tersedia untuk beberapa hama dan penyakit, sering strategi terbaik termasuk campuran tindakan, termasuk hati-hati memilih tanaman yang tidak terlalu rentan terhadap hama dan penyakit secara lokal lazim, mempertahankan rotasi panjang dengan spesies non-host untuk menghindari penyakit build-up, dan menggunakan tanaman perangkap dan tanaman insectary untuk mengurangi tekanan hama.

0 Response to "Cara Pembibitan Benih Tanaman Organik"

Posting Komentar