Cara Budidaya Zaitun Cepat Berbuah

Baca Juga

Cara Budidaya Zaitun Cepat Berbuah - Dalam panduan ini kami ingin menggambarkan semua tahap pemangkasan zaitun, yang pada awalnya menunjukkan pengaturan yang diperlukan untuk pembentukan struktur dasar tanaman. Sebelum membahas secara rinci, mari kita lihat secara singkat peran tanaman Olivo (Olea europaea) di negara kita dan kemudian karakteristik botani tanaman untuk memahami yang terbaik di mana konsekuensi untuk campur tangan dan mengapa.

Budidaya zaitun berbuah lebat adalah praktik yang sangat umum dilakukan di negara kita. Tanaman asli Mediterania cocok untuk iklim semua wilayah Italia dan dibudidayakan di seluruh wilayah.

Cara Budidaya Zaitun Cepat Berbuah


Produksi buah zaitun serta buah dan tanaman lainnya sangat dipengaruhi oleh kejadian atmosfer dan infestasi oleh serangga, penyakit dan berbagai masalah. Masalah ini terutama ditekankan jika kita menganggap bahwa budidaya berlangsung langsung di luar rumah dan kondisinya tidak dapat bervariasi seperti pada tanaman rumah kaca.

Italia adalah produsen terbesar kedua di dunia dengan hasil tahunan rata-rata lebih dari 460.000 ton.

Di tingkat regional, Calabria dan Puglia adalah daerah dengan daerah budidaya tertinggi, diikuti oleh daerah lain di selatan dan kepulauan, wilayah lainnya mencakup dataran yang kurang lebih terlokalisasi dan perbukitan hingga 700 meter dimana tanaman tersebut tidak memiliki spesimen. masalah dalam pembangunan Di sebelah utara, budidaya dikurangi menjadi hanya perbukitan dan dataran.

Ini adalah pohon dengan bentuk berbusa berbulu yang mencapai maksimum sekitar 10 meter pada spesimen tumbuh bebas alami. Ketinggian tanaman hampir sama dengan maksimal 12 meter, namun praktik pemangkasan bisa memberi bentuk yang berbeda, sehingga juga mengandung dimensi. Tanaman ini hijau, dedaunan diperbarui secara progresif sepanjang tahun.

Sistem akar zaitun sangat kuat, akar tidak terlalu dalam dan cenderung tumbuh secara horisontal. Pohon zaitun (yang sudah berumur bertahun-tahun, pohon zaitun sebenarnya adalah tanaman berumur berabad-abad) memiliki batang yang sangat besar di dasarnya, ini didefinisikan sebagai jumbo, tunggul atau pedal. Pedal zaitun sering menghasilkan ovula dari mana berbagai kecambah (bayi baru lahir) dan akar baru muncul, ini bisa digunakan untuk melahirkan tanaman baru.

Sisa batang bisa mengambil berbagai ukuran tergantung dari jenis pembiakan yang dipilih untuk tanaman. Biasanya pada spesimen dewasa sangat berkembang, dengan celah dan tulang rusuk yang dalam, tanda pohon usia yang lebih tua. Dari batang utama ada cabang utama dan tunas sekunder yang berkembang secara bertahap menjadi hama (cabang). Di cabang-cabang sering ada succulents, kecambah yang, seperti kasusnya, dieliminasi dalam operasi pemangkasan.

Analisis akhir harus dibuat dari jenis konsekuensi yang ada di pabrik, kecuali jika diperlukan untuk lebih memahami di mana harus melakukan intervensi dalam berbagai tahap pemangkasan dan pengembangan.

Di pohon zaitun ada tiga jenis cabang: cabang buah, cabang kayu dan percampuran. Berikut adalah penjelasan singkat dari tiga jenis cabang:

Cabang buah, panjang percabangan ini sangat terbatas, umumnya mereka berkembang di cabang campuran yang telah berbuah lebih awal. Kekuatan mereka buruk dan sangat sensitif. Kuncup tangkai ini hanya akan menghasilkan bunga dan kemudian buahnya.

Cabang kayu, adalah hasil steril yang tidak menghasilkan bunga dan karena itu buah-buahan. Mereka umumnya tegak dan sangat kuat kontras dengan cabang buah, setelah tahun kedua dan ketiga mereka bisa menjadi produktif. Nama percabangan ini disebut succes jika berasal dari batang atau cabang, jika tidak mereka disebut pengisap jika mereka berkembang langsung dari pedal. Karena pertumbuhannya yang cepat dan jumlah nutrisi yang mereka butuhkan untuk tumbuh, hal itu menyebabkan ketidakseimbangan dan pertumbuhan ruas tidak teratur.

Cabang campuran tidak terlalu kuat dan tidak memiliki bantalan tegak seperti cabang kayu. Setelah tahun pertama pelatihan mereka, mereka berbuah setelah berbunga tinggi menengah. Cabang-cabang ini memiliki kuncup kayu di dasar daun di dekat bagian atas dan di dasar daun yang paling dekat dengan cabang. Sementara di sisa permukaan mereka menghasilkan kuncup bunga, mereka dianggap paling penting dari sudut pandang formasi umum.

Buah zaitun bisa dibiakkan sesuai dengan pola (bentuk) yang berbeda. Bentuk pemuliaan yang paling populer di luar yang bebas mencakup beberapa jenis yang kurang lebih sesuai dengan penggunaan tanaman yang dibudidayakan.

Sejauh menyangkut jarak tanam, Anda harus selalu melakukan ini.

Bentuk semak belukar yang membentuk bantalan alami tanaman, pada tanaman ini rambutnya dipandu dalam perkembangan yang sangat rendah. Tanaman ini menjalani pemangkasan ringan yang meminta mereka untuk menghasilkan buah dengan segera. Bentuk semak sangat menyukai fruktifikasi dan juga memfasilitasi praktik pemanenan dan pemangkasan.

Bentuk yang memberi kerangka, cabang dan garis rambut yang pasti dimulai pada ketinggian yang telah ditentukan sebelumnya dari tanah. Bentuk pemuliaan ini cocok baik untuk tanaman yang ditanam untuk tujuan hias dan untuk tanaman yang ditujukan untuk produksi. Namun, tanaman akan menghasilkan balok yang lebih tinggi, percabangan buah akan lebih sulit dicapai dan oleh karena itu tidak selalu digunakan. Pemuliaan tanaman harus dilakukan sejak tahap awal, operasi pemotongan drastis harus dihindari dan sebagian mendukung perkembangan alami rambut.

Bentuk kelompok pertama adalah sebagai berikut:

Tanaman Zaitun Cepat Berbuah yang ditanam di ruang besar dan dengan tanaman pada jarak yang lebih jauh. Bentuk ini memungkinkan produksi tanaman sangat awal.

Dalam bentuk ini, nikmatilah percabangan rendah yang menciptakan semacam semak belukar. Operasi pemangkasan dan pengumpulan lebih mudah dan dalam kebanyakan kasus tidak memerlukan pengeluaran sumber daya yang berlebihan.

Batang utama ini dikembangkan dengan ketinggian cukup tinggi sekitar 50-70 cm dari tanah. Jumlah cabang umumnya 3 atau 4 cenderung ke luar dan dari berbagai sub cabang terbentuk.

Keenam tanaman itu berkisar antara 5-6 meter antara tanaman dan 6-7 meter di antara barisan.

Bentuk bola dunia melibatkan pembentukan batang setinggi 70 cm, dari mana sejumlah cabang yang bercabang bercabang dari cabang campuran dan tangkai buah berasal. Perintisan yang luas memberi warna yang bagus ke cabang-cabang fruttifere di dalamnya, ini adalah salah satu bentuk favorit petani zaitun selatan.

Dengan memilih pengaturan ini, bentuk garis rambut menyesuaikan diri dengan predisposisi alami tanaman sehingga akan mengilap pada varietas dengan rambut bulat dan di sisi lainnya akan mengasumsikan bentuk yang lebih lebar atau memanjang ke atas.

Bentuk ini dianggap diratakan karena tidak memberikan perluasan rambut yang dalam. Biasanya digunakan saat volume pengembangan tidak bisa diijinkan, misalnya pada tanaman yang dekat dengan dinding atau tempat tinggal. Bentuk ini juga cocok untuk tanaman yang ditanam di kebun zaitun berlapis tunggal, seperti tanaman berangin atau di mana ada sedikit ruang di antara barisan.

Dengan mengolah pohon zaitun dengan cara ini, operasi pemangkasan konstan harus dilakukan dan setidaknya pada awalnya (umumnya sampai 3-4 tahun) harus ditinggalkan pada produksi buah. Varietas yang cocok untuk jenis pembiakan ini adalah dengan perilaku gairah seperti Cipressino dan Trepp.

Tanaman keenam menyediakan jarak antara 1,5 dan 2 meter untuk varietas kompak dan jarak yang lebih jauh dari 2-3 untuk kultivar lainnya, namun file harus berjarak setidaknya 5 meter. Orientasi baris harus dilakukan dengan para pemimpin Utara-Selatan.

Skema pemuliaan sukarela ini sangat luas dan terutama disukai oleh petani zaitun. Jenis pembiakan ini melibatkan mahkota dengan kerucut terpotong atau bentuk silinder. Karena garis rambut sebagian besar dekat dengan pangkal atau lebih baik, cabang lebih terkonsentrasi lebih rendah daripada bagian atas, operasi panen dan pemangkasan lebih mudah.

Bentuknya diatur mulai dari ketinggian 100 cm atau maksimal 120 cm. Dari situ, tiga atau empat cabang utama sama-sama berjarak 90-120 derajat. Ketinggian batang bisa diturunkan lebih jauh jika pemanenan dilakukan secara eksklusif dengan tangan. Bentuk pemuliaan ini menyediakan jarak antara tanaman 5-7 meter dan 6-7 meter di antara kedua berkas tersebut.
Palmetta

Ini adalah bentuk vertikal yang rata dan terutama digunakan pada potongan tunggal atau kecil. Untuk realisasi bentuk ini, stonemaster utama berada pada ketinggian 100cm.

Selanjutnya, dua cabang dinaikkan pada 45 derajat ke batang.

Mirip dengan kapal polivinil. Batang utama dinaikkan sampai ketinggian tertentu, kemudian tiga cabang bercabang 120 derajat dinaikkan, masing-masing biasanya membawa 2-3 cabang pembantu.

Ini adalah bentuk yang rata yang melibatkan pembentukan dua cabang utama yang tumbuh setinggi dan lebarnya, tidak secara mendalam. Pengaturan bentuk ini mengasumsikan bahwa batang utama tumbuh hingga satu meter.

Untuk menumbuhkan tanaman sesuai bentuk , mereka menggunakan stingers dengan perkiraan usia 18-20 bulan atau dua tahun yang diambil langsung ke pembibitan.

Tahap awal pemuliaan termasuk pengembangan batang untuk mencapai ketebalan sekitar 1,5 sampai 2 cm sebelum mulai khawatir dengan cabang-cabangnya. Bila Anda mencapai ketinggian 1 meter Anda bisa membuat potongan untuk merangsang pertumbuhan tunas yang akan menjadi dua bails utama. Mereka kemudian harus miring 30-35 derajat berkenaan dengan bagasi, dan Anda harus memilih hanya cabang yang saling berlawanan.

Selama waktu ini tanaman harus membentuk rambut dan untuk ini satu-satunya pekerjaan yang harus dilakukan adalah les drum dengan tiang kayu. Mulai dari tahun kedua, akan memulai pemotongan kembali agar terhindar dari perkembangan jepit rambut ke atas.

Intervensi pelengkap lainnya menyangkut pemeliharaan ketebalan rambut, bentuk ini meramalkan perluasan ketebalan minimal dan oleh karena itu melalui berbagai operasi pemangkasan, penting untuk selalu tetap kompak.

Seperti namanya, tujuan dari pendekatan ini adalah produksi semak dan bentuk yang mirip dengan pot, pada tahun pertama budidaya zaitun akan tumbuh bercabang, jadi tidak ada yang dipotong. Namun, untuk menetap, sebaiknya pilih bibit dengan sejumlah konsekuensi yang dimulai dari bawah dan dengan kehadiran cabang setinggi pohon yang tinggi. Mereka memilih tanaman yang berumur minimal 18-20 bulan yang diambil di persemaian.

Operasi pemangkasan dimulai setelah tahun kedua setelah penanaman. Saat ini tanaman tersebut sudah harus memiliki tangkai tinggi sekitar satu meter dengan diameter 7-10mm, sehingga akan memungkinkan untuk memotong batang utama pada 70-80cm dari tanah. Tindakan lain yang harus dilakukan pada tahap ini adalah melepas cabang-cabangnya terlalu tebal (8-10mm), namun semua yang lain harus dijaga.

Di musim dingin setelah operasi ini, semua cabang yang akan lahir di bawah 50cm dari pangkalan akan dieliminasi, dan dalam operasi ini, 3-4 cabang utama harus diarahkan, jaraknya 90 sampai 120 derajat dan miring ke 45 derajat dari pangkalan. batang. Untuk berlatih praktik ini, gunakan bilah lonjakan eksternal atau jangkar kalengan.

Pada tahun ketiga, hanya pengisap dan konsekuensi yang akan tumbuh turun dan semua cabang yang bisa bersaing dengan cabang utamanya akan tersingkir.

Pada tahun-tahun berikutnya, perlu terus mempromosikan perkembangan cabang dan semak-semak mereka, dengan perawatan khusus harus diberikan di bagian bawah rambut yang akan selalu berkembang dengan baik dan tebal. Kami akan terus mempersingkat konsekuensi yang dapat mengurangi makanan dari cabang utama, dan menyusui terus dieliminasi.

Pemangkasan pemuliaan untuk bentuk dunia melibatkan sedikit intervensi. Pada awalnya, tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan perkembangan alami garis rambut, yang akan membuat beberapa luka dengan hanya menghilangkan cabang-cabang yang akan tumbuh di bawah bagian basal batang (dari tanah sampai tinggi 70 cm).

Intervensi selanjutnya termasuk bercabang di lebar cabang, untuk melakukan ini, perlu untuk menerapkan potongan pengembalian yang berbeda, sehingga mencegah intervensi pemangkasan drastis.

Cara Pemangkasan Pohon Zaitun

Operasi pemangkasan produksi zaitun dilakukan setelah tahun kedua atau setelah produksi buah pertama.

Intervensi ini untuk semua bentuk pembiakan terdiri dari menjaga jepit rambut dalam bentuk yang dipilih, membatasi pertumbuhan dan ekspansi ke atas. Succulents yang akan tumbuh di cabang akan dieliminasi secara teratur untuk mendorong perkembangan sisa cabang.

Operasi pemangkasan ini tidak hanya diperlukan untuk mempertahankan bentuk yang diinginkan, namun juga berguna untuk menghasilkan produksi konstan dan menghindari fenomena pergantian produksi.

Cara Pemangkasan Pohon Zaitun


Buahnya ditanam di cabang satu tahun, jadi mereka akan dikeluarkan selama sisa vegetatif tahun ini saat mereka menghasilkan buah. Di dasar cabang-cabang ini, konsekuensi lainnya biasanya terbentuk, dan yang sangat kuat (cabang kayu) harus dihilangkan, sementara hanya satu konsekuensi campuran yang akan dipertahankan.

Operasi penting lainnya menyangkut hair removal, jadi Anda harus menghilangkan kelebihan vegetasi dengan memberikan pencahayaan yang baik di dalamnya. Pertama-tama Anda harus menghilangkan menyusui dan kemudian cabang yang lebih lemah, bahkan yang tumbuh vertikal turun akan dilepas. Operasi selanjutnya harus dilakukan dengan potongan pengembalian pada konsekuensi tertinggi.

Selalu di bagian atas rambut kita perlu campur tangan dengan pemangkasan generik jika ini terutama dikembangkan dengan menempatkannya di ketinggian. Intervensi terdiri dari potongan pengembalian yang harus dilakukan di atas konsekuensi terkuat atau tepat di atas penyisipan percabangan lateral.

Cabang sekunder harus selalu memiliki diameter cabang yang lebih rendah dari cabangnya, sehingga untuk mempertahankan diameter kecilnya, harus dipangkas sesuai dengan itu.
Pemangkasan pembaharuan

Pembaruan operasi pemangkasan seperti yang disebutkan dalam paragraf sebelumnya dapat mempengaruhi percabangan yang telah berbuah, menyusui dan menyusui.

Biasanya pengisap harus dieliminasi namun dalam kasus kejadian ekstrem seperti hujan salju lebat dan kerusakan selanjutnya pada batang utama bisa digunakan untuk menghasilkan batang baru.

Sucroses dalam hal pengembangan cabang yang rusak atau sakit juga bisa dimanfaatkan untuk meregenerasi bagian rambut ini.
Pemangkasan hijau

Operasi pemangkasan minyak dapat dilakukan setiap saat sepanjang tahun. Namun, disarankan untuk tidak mempraktikkannya dalam periode dingin dimana ada bahaya embun beku.

Pemangkasan hijau pada buah zaitun melibatkan intervensi seperti pemindahan menyusui, perengkahan juniper dan semua praktik tekuk dan tekukan.

Hal lain yang perlu dilakukan yaitu :

Pada tahap awal pertumbuhan minyak zaitun, fokusnya adalah pada pengembangan batang dan cabang utama yang akan membentuk perancah dasar. Hal pertama yang harus dilakukan saat menanam tanaman adalah dengan menempatkan tinggi dukungan untuk menyediakan bagasi dengan panduan pengembangan.

Ketinggian dukungan ini harus sepadan ke titik di mana Anda ingin berkembang biak di cabang-cabangnya, jadi tergantung jenis jenis pemuliaan yang Anda pilih. Awalnya, batang yang digunakan atau tiang dipilih langsung dari kayu paling tebal dengan diameter sekitar 4-5cm.

Intervensi yang umum dalam segala bentuk pembiakan adalah pengisap menyusui. Jika Anda tidak perlu memperbarui beberapa cabang tua dan sakit-sakitan yang tidak dapat dipulihkan lagi, Anda perlu menghapus konsekuensi ini. Penghapusan mereka harus dilakukan segera setelah terbentuk, lebih baik tidak menunggu lebih lama lagi untuk menghindari pengeluaran energi yang tidak perlu oleh pabrik dalam formasi mereka.

Beberapa pertimbangan berkaitan dengan bagaimana melakukan pemotongan. Mereka harus selalu dipraktekkan dengan instrumentasi yang tajam dan bersih untuk mencegah penyebaran penyakit seperti kotoran berbahaya alga dan bakteri Xylella yang cepat yang bertanggung jawab untuk pencernaan ganggang yang cepat, penyakit ini dapat ditemukan dengan mudah pada alat pemotong yang tidak disterilkan dengan benar.

Akhirnya, tip terakhir pada budidaya tanaman zaitun. Pengangkatan sendi yang lebih tebal harus dilakukan terlebih dahulu dengan mengukir bagian bawah sekitar setengah sentimeter dan kemudian dengan potongan di atasnya.

Setelah itu, sisa bagian kayu harus dilepas untuk menghaluskan permukaan pemotongan. Untuk potongan kembali, penting agar mereka dibuat dengan kemiringan tertentu agar air bisa meluncur di permukaan pemotongan.
Demikianlah artikel dari petani maco tentang Cara Budidaya Zaitun Cepat Berbuah dan semoga bermanfaat, salam petani sukses dan terimakasih.

0 Response to "Cara Budidaya Zaitun Cepat Berbuah"

Posting Komentar