Cara Budidaya Stroberi Berbuah Banyak

Baca Juga

Cara Budidaya Stroberi Berbuah Banyak - Stroberi terbaik yang pernah anda rasakan akan berasal dari kebun, karena stroberi yang matang sepenuhnya memiliki rasa aromatik yang kaya yang tak tertandingi oleh rekan-rekan supermarket mereka. Menikmati rasa asam manis yang segar dari stroberi yang baru dipetik merupakan sebuah alasan untuk budidaya stroberi dalam polybag di rumah.

Sebagai buah pertama yang matang di musim semi, stroberi adalah aset bergizi untuk kebun apapun. Tanaman kecil yang kokoh makmur saat ditanam di tempat tidur atau tempat tidur yang disiapkan dengan benar, atau anda dapat menjadikannya berfungsi sebagai edible edible atau membiarkannya tergeletak di atas dinding. Stroberi senang tumbuh di stoples stroberi dan keranjang gantung juga.

Cara Budidaya Stroberi Berbuah Banyak


Sukses dengan stroberi meminta anda memahami siklus hidup mereka. Seperti tanaman keras yang paling keras, stroberi mati kembali di musim dingin dan mulai tumbuh dengan penuh semangat saat tanah memanas di musim semi. Setelah berbuah sedini februari di florida, atau juni lebih jauh ke utara), banyak jenis stroberi menghasilkan banyak pelari dengan tanaman bayi di ujungnya. Pelari-pelari tersebut sering berakar di dekatnya namun tetap menempel pada tanaman induk.

Berikut ini bagaimana Cara Budidaya Stroberi Berbuah Banyak

Jenis stroberi ini menghasilkan lebih banyak buah jika anda melepaskan sebagian besar pelari, sehingga setiap tanaman menghasilkan tidak lebih dari 3 tanaman anak perempuan setiap musim panas. (beberapa varietas stroberi menghasilkan sedikit atau tidak ada pelari. Lelah dari memproduksi buah dan keturunan, stroberi biasanya memakan waktu istirahat kedua selama paruh kedua musim panas. 

Ketika dipelihara dan disiram ringan, sebagian besar tanaman induk - dan keturunannya - menjadi gembira dan tumbuh lagi untuk sementara di musim gugur. Meskipun mungkin terlihat seperti sedikit yang terjadi dengan stroberi pada bulan september, tanaman sibuk selama bulan-bulan musim gugur mengembangkan tunas laten yang akan tumbuh menjadi bunga musim semi berikutnya.

Dari zona 6 ke utara, stroberi paling baik ditanam pada musim semi sehingga mereka akan berakar kuat pada musim dingin berikutnya. Wadah dapat ditanami kembali pada akhir musim panas dan dipindahkan ke tempat yang terlindungi dan terlindungi seperti garasi yang tidak dipanaskan selama bulan-bulan terdingin.

Dari zona 7 ke arah selatan, stroberi bisa ditanam pada musim gugur. (di florida dan daerah pesisir hangat dan lembab lainnya, banyak ditanam sebagai cuaca dingin setiap tahunnya.) Setelah penanaman dilakukan, cukup angkat tanaman anda yang paling sehat setiap bulan september, dan tanamkan kembali di tempat yang baru saja direnovasi.

Stroberi yang tumbuh tidak harus terlalu banyak bekerja. Di semua area, stroberi dapat dibiarkan tumbuh menjadi penutup tanah berwarna hijau yang membutuhkan sedikit perawatan. Tanaman tidak akan tahan seperti tanaman yang dikelola secara intensif, tapi masih akan menghasilkan buah beri yang lezat, dari tahun ke tahun.

Tips Budidaya Stroberi

Tanah untuk penanaman stroberi harus benar-benar disiapkan dengan pembajakan dan membuat parit-parit di sekitarnya. Sesudah di bajak campurkan pupuk organik ke dalam tanah dengan rata. Tanah yang baik untuk stroberi yaitu memiliki warna hitam yang banyak mengandung humus organik dan gembur sedikit, Tanaman Stroberi bisa ditanam di tempat yang datar dan boleh juga berupa deretan bukit, Kemudian juga tanaman stroberi bisa ditanam di bedengan juga bisa pada daerah irigasi.

praktik yang biasa dilakukan adalah menanam di tempat datar yang ditinggikan 4 x 3 meter atau 4 x 4 meter. Jarak tanam harus 45 centimeter dari tanaman ke tanaman dan 60 sampai 75 centimeter dan biasanya stroberi ditanam pada bulan November sampai Desember.

Tips Budidaya Stroberi
Stroberi membutuhkan setidaknya 8 jam penuh sinar matahari setiap hari, dan mereka lebih memilih tanah yang sedikit asam dengan ph antara 5,5 dan 6,8. Jika tanah di daerah anda secara alami basa, yang terbaik adalah menumbuhkan stroberi dalam setengah barel atau wadah besar lainnya yang penuh dengan tanah pot. Stroberi juga bisa merajuk di tanah liat berat, yang harus diubah dengan subur dengan daun kompos, serbuk gergaji yang membusuk, atau jenis bahan organik lain sebelum menanam stroberi.

Setelah mencampur kompos 4 inci atau lebih, kompot tanah liat menjadi gundukan yang terangkat untuk memperbaiki drainase lebih lanjut. Jika tanah anda berpasir, cukup berkultivasi untuk menghilangkan gulma, dan campurkan dalam lapisan kompos kaya 1 inci atau pupuk busuk.

Banyak varietas stroberi dengan penuh semangat menghasilkan keturunan, jadi yang terbaik adalah memberi ruang terpisah 18 inci. Ada beberapa varietas, meskipun seperti loran, yang menghasilkan sedikit jika ada pelari; ini bisa berjarak 6 inci terpisah. periksa label pada kemasan untuk rincian yang tepat pada jarak tanam. Pastikan untuk mengatur tanaman agar akarnya ditutupi dengan baik dengan tanah tapi kuncup tengahnya yang tengah tumbuh, atau mahkota, terkena cahaya dan udara segar.

Ini sangat penting: jika anda mengubur mahkota, tanaman bisa dengan mudah membusuk. Air mereka dengan baik. Setiap jenis mulsa - dari plastik hitam sampai jerami pinus sampai robek daunnya akan membuat tanah tetap basah dan tanamannya bersih. Pemupukan dengan bonnie herb, sayuran & tanaman bunga makanan untuk hasil yang sangat baik.

Carilah tanaman anda untuk mulai bermekaran di awal musim semi, dan bunganya harus dikunjungi oleh lebah dan serangga penyerbuk lainnya sebelum mereka bisa menghasilkan buah. Dalam cuaca hangat dan cerah, buah matang sekitar 30 hari setelah bunga dibuahi.

Cara membasmi hama tanaman stroberi

Siput sering mengunyah lubang pada stroberi yang sudah mulai matang. Mulsa organik seperti jerami dapat mencegah siput, jadi bagaimana pun siput merupakan hama pada tanaman stroberi, pecegahannya dengan menutupi lahan tanam stroberi dengan mulsa plastik. Beberapa penyakit jamur menyebabkan bintik hitam terbentuk pada daun. Menggunting atau memotong dedaunan stroberi dan menyapunya di musim panas dapat Membasmi hama dan penyakit stroberi.

Sejauh ini hama terburuk stroberi adalah burung. Untuk menjaga tanaman stroberi dan pemakan buah lainnya mencuri buah buah anda, tutupi tanaman dengan jaring burung ringan saat buah mulai matang. Terkadang buah stroberi mungkin kecil karena panas dan kekeringan. Begitu anda mulai menyiram secara teratur maka Stroberi Berbuah Banyak.

Cara memanen buah stroberi

Pilih stroberi di pagi hari, saat buahnya dingin, dan segera masukkan ke dalam kulkas. Tunggu sampai sebelum anda makan atau memasaknya untuk membilas buah beri dengan air dingin. Stroberi ekstra bisa dibekukan, dikeringkan, atau dibuat menjadi selai atau manisan.
Demikianlah artikel dari petani maco tentang Cara Budidaya Stroberi Berbuah Banyak dan semoga bermanfaat, salam petani sukses dan terimakasih.

0 Response to "Cara Budidaya Stroberi Berbuah Banyak "

Posting Komentar