Pisang Rebus Berkhasiat Tinggi

Baca Juga

Pisang Rebus Berkhasiat Tinggi - Manfaat pisang rebus belum banyak diketahui oleh banyak orang. Alih-alih mengkonsumsi buah pisang dengan cara alami yang menyehatkan, banyak orang lebih suka dan lebih sering mengkonsumsi buah pisang dengan baragam gula-gula maupun es krim, kombinasi semacam ini menghasilkan paduan rasa yang sangat lezat, namun  harus tetap ingat dan waspada terhadap kandungan gula yang terkandung didalamnya.

Pisang Rebus Berkhasiat Tinggi
Pisang Rebus 
Tentunya  tidak ingin terserang penyakit diabetes atau sejenisnya hanya karena  tidak mampu mengkontrol konsumsi gula  setiap hari. Untuk itu, cara aman yang dapat  praktekkan adalah dengan mencoba memulai konsumsi buah pisang dengan cara direbus.
Makan pisang rebus  mampu menjaga kesehatan mata. Ternyata tidak hanya wortel saja yang terkenal mampu membantu menyehatkan mata. Buah pisang pun mampu menyehatkan mata. Satu buah pisang yang direbus tetap mengandung beta serta alpha karoten yang baik untuk mata.

Mengkonsumsi buah pisang yang direbus setiap hari secara rutin juga mampu membantu menormalkan fungsi jantung. Kandungan kalium didalamnya sangat baik untuk jantung. Manfaatkan mengkomsumsi pisang rebus juga dapat mencegah penyakit hipertensi. Dengan mengkomsumsi buah pisang yang direbus secara rutin,  akan terhindar dari penyakit hipertensi.

Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia untuk alasan yang baik. Buah kuning berbentuk melengkung yang dibungkus dengan segudang gizi besar. Pisang tumbuh setidaknya disekitar 107 negara dan menempati peringkat keempat di antara dunia tanaman pangan yang di nilai secara moneter.

Buah pisang yang direbus sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara lebih banyak dibandingkan dengan beras atau gandum. Pisang Rasa Manis yang tersimpan dan gula yang di kandungnya sangat aman untuk tubuh sehingga tidak akan menimbulkan penyakit yang berhubungan dengan kelebihan gula atau ketidakstabilan gula di dalam tubuh. Dengan kata lain apabila  mengkonsumsi pisang rebus dapat mencegah  terkena penyakit obesitas, hipertensi, diabetes, hingga serangan jantung. Karena itu mulailah biasakan diri menghidangkan pisang rebus di kediaman .

Kandungan Nutrisi  Pisang 
Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Selain itu, pisang juga mengandung berbagai vitamin dan mineral :

    * Vitamin B6  0,5 mg
    * Mangan  0,3 mg
    * Vitamin C  9 mg
    * Kalium  450 mg
    * Serat  3g
    * Protein  1 g
    * Magnesium  34 mg
    * Folat  25.0 mcg
    * Riboflavin  0,1 mg
    * Niacin  0,8 mg
    * Vitamin A  81 IU
    * Besi  0,3 mg

Manfaat pisang rebus telah di praktekkan oleh masyarakat dahulu sejak lama. Jika  berkunjung ke pedesaan atau melakukan kunjungan keluarga ke nenek atau kakek  di daerah pedesaan jauh dari perkotaan,  akan disuguhkan sepiring hangat buah pisang rebus yang sangat nikmat.

Tentunya jauh dari segala tambahan manisan yang menggeliat di dalam mulut. Hanya dengan sebuah pisang rebus dan teh hangat sudah mampu mengganjal perut  yang lapar dan tubuh  yang kedinginan setelah perjalanan panjang. Manfaatkan mengkomsumsi pisang rebus ternyata sangat hebat, tidak hanya sebatas makanan suguhan yang menyehatkan.
Pisang Rebus Berkhasiat Tinggi
Pisang Rebus 
Buah pisang yang direbus pun dapat membantu melancarkan pencernaan usus. Apabila kandungan seratnya sangat tinggi sehingga apabila  memilih sejarah penyakit sembelit atau ambeien maka dengan mengkonsumsi buah pisang yang direbus akan membantu  melancarkan proses pencernaan didalam usus .

Khasiat Pisang Rebus dapat melancarkan peredaran darah . Karena kandungan kalium serta zat-zat lainnya mampu menstabilkan peredaran darah . Cara membuat pisang rebus pun sangat mudah.  hanya perlu merebusnya tanpa tanpa tambahan apapun selama kurang lebih setengah jam.  sudah dapat menikmati satu buah pisang hangat yang sangat menyehatkan.

Demikian artikel dari Petani MACO Cara Rebus Pisang yang Lezat dan Berkhasiat dengan harapan semoga bermanfaat buat kita semua terutama bagi yang suka pisang rebus.

0 Response to "Pisang Rebus Berkhasiat Tinggi"

Posting Komentar