Jenis Tanaman Jeruk Cepat Berbuah

Baca Juga

Jenis Tanaman Jeruk Cepat Berbuah - Jeruk merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat digemari anak-anak maupun orang dewasa. Jenis tanaman jeruk cepat berbuah pun bermacam-macam. tapi yang cepat berbuah  adalah Jeruk Satsuma.
Sastuma merupakan buah dari golongan jeruk Mandarin asal Jepang. Bentuknya kecil tak berbiji, mirip buah pear dengan banyak air dan aroma yang harum khas jeruk. Buah ini kaya akan Vitamin C. Rasanya manis, sedikit asam dan segar.

Jenis Tanaman Jeruk Cepat Berbuah

Berikut ini 10 alasan mengapa kita dianjurkan untuk memasukkan Satsuma dalam menu makan sehari-hari.

1. Mempertahankan keseimbangan gula darah penderita diabetes
Seperti jeruk pada umumnya, fruktosa alami dalam Satsuma diyakini dapat membantu mengatur level gula darah pada penderita diabetes.

2. Menjaga kesehatan sistem pencernaan
Serat dalam Satsuma juga dapat mendukung kesehatan sistem pencernaan serta menurunkan kadar kolesterol.

3. Mencegah penuaan dini
Buah Satsuma kayak akan vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu antioksidan sekunder yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh akibat radikal bebas sehingga mengonsumsinya dapat menghindarkan kita dari penuaan dini.

4. Menyehatkan rambut
Seperti buah jeruk pada umumnya, Satsuma banyak mengandung Vitamin B 12 dan Vitamin E. Keduanya berperan penting dalam proses pertumbuhan rambut. Sebagai anti oksidan alami, vitamin ini melindungi rambut dari faktor lingkungan yang buruk sehingga mencegah datangnya uban. Mencuci rambut dengan campuran minyak kelapa dan jus Satsuma dipercaya bisa memberikan kilau pada rambut.

5. Menormalkan tekanan darah tinggi
Jeruk Mandarin merupakan sumber potassium alami. Potassium memiliki peran penting dalam menstabilkan tekanan darah. Penderita hypertensi dianjurkan mengonsumsi Satsuma secara teratur agar terhindar dari kondisi medis yang disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi.

6. Membantu menurunkan berat badan
Kaya akan serat alami, Satsuma bia menjadi snack pilihan bagi mereka yang inghin menurunkan berat badan berlebih.

7. Mencegah kanker
Tingginya carotenoid dalam Satsuma dapat mencegah kanker hati. Beta cryptoxanthin akan menurunkan resiko terkena kanker bagi orang yang menderita hepatitis C. Sementara kandungan limonenenya dikenal sebagai pencegah kanker payudara pada wanita.

8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Satsuma kaya akan vitamin C yang dikenal ampuh melawan radikal bebas dalam tubuh manusia. Buah ini juga efektif melindungi kita dari flu, batuk atau infeksi lain.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jenis Tanaman Jeruk Cepat Berbuah ini sangat bermamfaat untuk Pencegahan penyakit dan juga untuk kosmetik, tak heran brand kecantikan The Body Shop menghadirkan Satsuma Body Butter. Krim pelembab kulit yang dibuat dari Brazil Nut, Seha Butter, dan Soya Oil ini diperkaya dengan esktrak Satsuma. Tak hanya membuat kulit halus lembut dan kencang, Satsuma Body Butter juga memberikan keharuman khas buah Sarsuma.

0 Response to "Jenis Tanaman Jeruk Cepat Berbuah"

Posting Komentar