Tips menanam bayam organik bisnis rumahan

Baca Juga

Tips menanam bayam organik bisnis rumahan - Bayam merupakam salah satu jenis sayuran yang mudah tumbuh dimana saja dan pada musim apa saja. Khasiat bayam organik untuk kesehatan sangat banyak dan juga dan juga dapat dimasak dengan segala jenis resep masakan yang lezat. Oleh karena itu terapkan menanam bayam di perkarangan samping rumah akan lebih baik dalam perawatan serta mudah dalam memanen baik itu di konsumsi sendiri maupun di jual ke pasar yang salah satu menjadi bisnis rumahan yang sukses, kelebihan menanam bayam organik di taman perkarangan rumah yaitu dapat menghasilkan bayam yang segar, bergizi, mengandung kadar air optimum, warna hijau alami dan juga lezat dibandingkan dengan yang dibeli dari pasar yang akan kehilangan rasa dan warna alami karena sudah lama dipetik. Yang paling penting dengan menanam bayam secara organik akan terbebas dari pestisida kimia berbahaya.

Tips menanam bayam organik bisnis rumahan

Memilih lokasi tanam bayam yang tepat. Langkah pertama jauhkan wadah atau tempat penanam di tempat yang menerima sinar matahari pagi beberapa jam. Melihat bahwa tempat tidak harus mendapatkan sinar matahari yang keras sejak bayam datang baik di tempat teduh parsial

Cara menabur benih bayam pada tempat kontainer atau penanam digunakan untuk tumbuh bayam harus sekitar 6-8 inci dan lebih lebar. Menabur benih 1 atau 2 inci langsung dalam wadah atau dalam baki bibit memiliki campuran pot yang berpori, kaya bahan organik dan baik pengeringan. Memberikan setiap tanaman bayam spasi dari 3 inci, jika anda ingin memilih daun besar memberikan lebih banyak ruang untuk setiap tanaman, sekitar 5 inci. Jika anda ingin memanen daun pada usia yang sangat muda, maka daerah ini dapat dikurangi sampai 2 inci saja. Membagi kotak perkebunan ke dalam kotak, dan lihat berapa banyak tanaman dapat tumbuh di it.seeds akan berkecambah di sekitar 5 sampai 7 hari. Jika anda telah ditaburkan benih dalam nampan bibit, tunggu sampai 2 sampai 3 daun sejati muncul dalam setiap tanaman dan kemudian transplantasi sayuran tersebut ke dalam wadah.

Cara perawatan bayam organik. Sementara tumbuh bayam dalam wadah menghindari stagnasi air karena akan mengarah pada pengembangan busuk dan berbagai penyakit jamur. Selain itu, hindari membasahi dedaunan. Menjaga tanah lembab tapi tidak basah atau basah. Itu selalu diperlukan untuk mengurus drainase yang baik dalam wadah.

Pemupukan bayam organik. Memberikan nutrisi yang tepat dengan menambahkan kompos atau vermi kompos atau pupuk organik sekali dalam setiap minggu atau minimal sekali dalam 10 hari. Menjaga tanaman sehat dengan nutrisi yang tepat untuk menghindari hama dan penyakit.

Pemupukan bayam organik

Hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman bayam di antara hama serangga, penambang daun dan kutu daun yang penting yang dapat dikelola secara efisien pada pengendalian hama pada bayam organik. Tanaman jenis sayuran bayam yang subur biasanya tidak dipenuhi oleh hama dan penyakit.

Waktu yang tepat memanen bayam organik yaitu jatuh tempo panen 35 sampai 50 hari setelah perkecambahan tergantung pada kondisi pertumbuhan dan kultivar. Panen dapat dilakukan ketika tanaman telah membentuk setidaknya 5 sampai 6 daun yang sehat dan sayuran tersebut setidaknya 3 sampai 4 inci panjangnya. Pilih daun terluar pertama dan tinggalkan daun muda baru tumbuh sehingga sayuran tersebut terus tumbuh atau memotong seluruh tanaman di pangkalnya dengan pisau atau gunting, tanaman akan tumbuh lagi. Bayam dapat dipanen 4 sampai 5 kali. Dan jika anda menabur benih bayam setiap dua minggu, anda dapat mengatur untuk memanen bayam sepanjang tahun.

Demikian artikel dari Petani MACO tentang Tips menanam bayam organik bisnis rumahan dengan harapan semoga bermanfaat buat kita semua khususnya bagi para petani sayuran organik.

0 Response to "Tips menanam bayam organik bisnis rumahan"

Posting Komentar